Jumat, 06 Mei 2011

Polda Jambi Telusuri Aliran NII di Jambi

Jambi, BATAKPOS

Kepolisian Daerah (Polda) Jambi kini melakukan penelusuran dan deteksi gerakan keangotaan organisasi Negara Islam Indonesia (NII) di seluruh wilayah hukum Polda Jambi. Polda Jambi juga memantau jika ada hal yang menyimpang ke arah gerakan NII.

Kapolda Jambi Brigjen Pol Drs Bambang Suparsono melalui Kabid Humas Polda Jambi AKBP Almansyah, Rabu (4/5) mengatakan, sejauh ini, wilayah Provinsi Jambi masih kondusif dari gerakan menyimpang NII.

“Polda Jambi tetap melakukan upaya intensif dengan berkoordinasi dengan seluruh Polres di wilayah Provinsi Jambi dan pihak berkompeten lainnya. Seperti Pemda setempat, tokoh agama dan tokoh masyarakat,”katanya.

Disebutkan, Polda Jambi juga sudah surati seluruh Polres untuk melaksanakan deteksi guna memantau jika ada hal yang mengarah ke NII di wilayah masing-masing.

Gerakan NII ini merupakan kegiatan agama yang menyimpang. Mereka mengajak dan membujuk serta mendoktrin putra-putri bangsa ini untuk mengikuti agama yang menyimpang itu.

Kepada seluruh masyarakat diharapkan selalu waspada terhadap gerakan NII yang menyesatkan ini. Bila ada gerakan-gerakan yang mencurigakan, baik itu oleh warga setempat terlebih lagi warga asing, diharapkan kepada warga yang mencurigai gerakan itu segera melapor ke Kepolisian setempat. ruk

Tidak ada komentar: