Selasa, 26 April 2011

Wagub Jambi : Otonomi Daerah Bukan Kerja Sendiri-sendiri

Jambi, BATAKPOS

Wakil Gubernur Jambi Drs.H.Fachrori Umar mengatakan era otonomi daerah (Otda) ini pemerintah provinsi dan kabupaten tidak bekerja sendiri sendiri. Otda harus dapat meningkatkan kerjasama yang saling menghargai untuk mencapai berbagai kebijakan yang diperuntukkan bagi kemajuan Provinsi Jambi.

Hal itu diutarakan Fachrori Umar saat memimpin Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah ke-XV dan sekaligus peringatan Hari Ulang Tahun ke-49 Satuan Perlindungan Masyarakat, Senin (25/4) bertempat di lapangan kantor Gubernur Jambi.

Disebutkan, dalam pelaksanaan otonomi daerah, sering muncul raja-raja kecil di daerah, sehingga sering terjadi mis komunikasi dalam penerapan program antara kabupaten/kota dan provinsi.

Wagub membacakan sambutan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Gamawan Fauzi yang menyatakan bahwa otonomi daerah telah memberikan solusi untuk mendorong kemajuan pembangunan daerah.

Daerah diberikan kesempatan yang luas mengembangkan kreativitas dan inovasinya. Dalam kurun waktu satu dasawarsa pelaksanaan penyelenggaraan pemerintahan daerah yang lebih dinamis, ekonomi daerah yang tumbuh berkembang lebih maju, dengan berasiskan potensi sumberdaya, dan kearifan lokal masing-masing daerah. ruk

Tidak ada komentar: