Sabtu, 09 April 2011

Aburizal Bakrie Kecewa Kader Golkar Banyak Minggat

Jambi, BATAKPOS



Ketua Umum DPP Partai Golkar H Aburizal Bakrie mengaku kecewa dengan banyaknya kader Partai Golkar di Jambi yang hengkang ke partai lain. Dirinya juga menyesalkan tidak militannya sejumlah kepala daerah yang dulunya kader murni Golkar membelot kepada partai lain.

Sejumlah kader Golkar di Jambi yang menjadi kepala daerah hengkang dari Golkar yakni Bupati Batanghari Abdul Fattah, Bupati Muarojambi Burhanuddin Mahir, Bupati Tanjung Jabung Barat Usman Ermulan, Walikota Jambi dr Bambang Priyanto, Bupati Tanjung Jabung Timur Abdullah Hick dan juga Gubernur Jambi H Hasan Basri Agus.

Namun satu dari nama tersebut, yakni Usman Ermulan diharapkan untuk bisa bergabung ke partai Golkar. Hal itu dikatakan H Aburizal Bakrie, kepada sejumlah wartawan, di kantor DPD Golkar, Rabu (6/4).

Menurut Aburizal Bakrie, Usman Ermulan merupakan kader Golkar karena dia pernah duduk di DPR RI dari Fraksi Golkar. “Pak Usman itu adalah kader Golkar. Dulu dia (Usman) pernah di Golkar,” katanya.

Disebutkan, Usman Ermulan tersebut akan mendapat posisi di Dewan Pertimbangan DPD I Partai Golkar Provinsi Jambi. “Dia menyatakan siap bergabung, tapi posisi yang diberikan adalah sebagai dewan pertimbangan partai Golkar Provinsi Jambi,” katanya.

Menurut Aburizal Bakrie, Partai Golkar harus intropeksi diri kenapa kader Golkar di Jambi banyak yang hengkang. Dirinya juga meminta kapeda pengurus DPD I dan II Golkar di Provinsi Jambi solid dalam menjalankan roda partai.

Ketua DPD II Partai Golkar Tanjabar, Faisal Alwi mengaku pihaknya pernah diutus untuk mempertanyakan soal rencana akan bergabungnya Usman Ermulan ke Partai Golkar.

“Tolong ditulis, saya sudah hampir tiga kali duduk sebagai DPR RI dari Fraksi Golkar. Saya sudah sampaikan, dimana saya dulu pernah gabung ke Golkar. Saat saya masih menjabat sebagai ketua Patai Demokrasi Kebangsaan (PDK) Provinsi Jambi,”katanya. ruk

Tidak ada komentar: