Selasa, 22 Maret 2011

Pesta Bona Taon Sigalingging Se Kota Jambi Sukses

Jambi, BATAKPOS

Pesta syukuran Bona Taon (awal tahun) kumpulan Marga Sigalingging/Garingging-Boru, Bere Ibebere si Kota Jambi dan sekitarnya di Gedung Budi Mulia Mayang Jambi, Minggu (20/3) berjalan sukses dan bersahaja. Rasa kekeluargaan tampak pada kegiatan rutin tahunan tersebut.

Sekitar 250 jiwa dari 98 kepala keluarga (KK) Marga Sigalingging/Garingging-Boru, Bere Ibebere si Kota Jambi dan sekitarnya menikmati suasana pesta silaturahmi marga tersebut. Acara diawali dengan kebaktian yang dibawakan Pendeta Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) Resort Jambi, Pdt Jhon Ricky R Purba STh.

Dalam kotbahnya Pdt Jhon Ricky R Purba STh mengajak kumpulan marga kerabat Sigalingging/Garingging-Boru, Bere Ibebere menjadi berkat bagi setiap orang serta dapat menjadi garam dan terang dunia.

Ketua Panitia Pesta syukuran Bona Taon (awal tahun) kumpulan Marga Sigalingging/Garingging-Boru, Bere Ibebere si Kota Jambi dan sekitarnya, Sy JW Saragih Garingging mengatakan, hendaknya kumpulan marga ini selalu saling peduli satu dengan yang lain.

Dirinya juga berharap acara syukuran awal tahun sebagai ajang silaturahmi untuk lebih mempererat kekeluargaan anggota kumpulan marga. Kemudian anggota kumpulan agar dapat saling berbagi dibidang sosial sehingga kumpulan marga Sigalingging/Garingging saling terjadi hubungan emosional satu dengan yang lain.

Salah satu Penasehat Marga Sigalingging/Garingging, St Meslan Saragih Garingging meminta agar kumpulan marga itu dapat membangun kebersamaan dalam keadaan bersuka cita maupun berduka cita.

Acara pesta ini dipandu oleh protokol A.Sardo Sinaga/br Sirait. Usai makan bersama dilanjutkan dengan acara tor-tor (tarian) dalam penggalangan dana untuk kas kumpulan. Suasana pesta tambah meriah dengan lantunan tembang-tembang Batak oleh Rumbha Musik.

Pada acara syukuran itu terkumpul dana dari hasil penjualan kupon, tor-tor Jutaan Rupiah. Kumpulan Marga Sigalingging/Garingging Kota Jambi dan sekitarnya yakni 34 KK Sigalinging/Garingging, 21 KK Boru, 38 KK Bere-Ibebere dan 5 KK anggota baru. ruk
Tortor : Tampak Ketua Panitia Sy JW Saragih Garingging (tengah) saat manortor menghormati para Penasehat Marga Sigalingging/Garingging-Boru, Bere, Minggu (20/3). Foto batakpos/rosenman manihuruk.

Tidak ada komentar: