Senin, 28 Maret 2011

Jambi Jalin Peningkatan Kerjasama Dengan Singapura

Jambi, BATAKPOS

Pemerintah Provinsi Jambi meningkatkan kerjasama dengan Negara Singapura dibidang penanggulangan kebakaran hutan di Provinsi Jambi. Jambi kini tengah giat melaksanakan pembangunan di seluruh aspek, khususnya kerjasama yang konstruktif, baik kerjasama domestik maupun kerjasama internasional.

Demikian dikatakan Gubernur Jambi, H. Hasan Basri Agus (HBA) saat menyambut Duta Besar (Dubes) Singapura untuk Indonesia, Mr. Ashok Kumar Mirpuri dan Konsul Singapura, Mr. Gavin Chay beserta rombongan mengunjungi Provinsi Jambi, Senin-Selasa (21-22/3).

Kerjasama yang dijalin yakni Peningkatan Kapasitas Penanggulangan terhadap asap dari kebakaran hutan di Provinsi Jambi.

Dubes dan rombongannya melakukan tinjauan ke Museum Negeri Jambi, yang kemudian dilanjutkan dengan tinjauan ke kediaman Inventor Dede Martino (tempat pengembangan teknologi tepat guna).

Gubernur Jambi dan Dubes Sinagpura juga membahas tentang kondisi dan potensi Provinsi Jambi, yang intinya Provinsi Jambi memiliki banyak potensi sumber daya alam, yaitu karet, kelapa sawit, minyak bumi, batu bara, dan lain-lain.

Dubes Singapura Mr. Ashok Kumar Mirpuri mengatakan, kunjungannya ke Provinsi Jambi adalah untuk menjajaki kerjasama dalam beberapa bidang, tetapi yang paling utama adalah dalam bidang lingkungan hidup, yaitu penanggulangan asap dari kebakaran hutan.

Dikatakan, kerjasama dititikberatkan pada peningkatan kapasitas dalam memonitor dan menanggulangi asap dari kebakaran hutan, yang mana program ini sudah berjalan dari tahun 2007. ruk

Tidak ada komentar: