Senin, 28 Februari 2011

Dana Aspirasi Rp 300 Miliar DPR Mengalir ke Tiga Jalan Provinsi

Jambi, BATAKPOS

Sebanyak Rp 300 miliar dana aspirasi DPR dari APBN 2011 mengalir untuk perbaikan tiga ruas jalan provinsi di Jambi. Tiga ruas jalan tersebut adalah Jalan Lingkar Selatan (Jalingsel) di Kota Jambi mendapatkan Rp 25 miliar, dengan pekerjaan sepanjang 6,25 kilometer (km).

Kemudian jalan Bangko-Batas Kerinci (32,8 km) dengan alokasi biaya Rp 75 miliar. Serta jalan Merlung-Batas Riau sepanjang 53 km dengan dana Rp 200 miliar. Perbaikan ketiga jalan provinsi itu tahun ini sudah mulai dikerjakan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Provinsi Jambi, Achmad Djunaidi, melalui Kabid Bina Marga, H Asmarjani, mengatakan, dana tersedia selain akan dipakai memperbaiki badan jalan yang rusak, juga akan digunakan memperlebar badan jalan.

“Seperti ruas jalan Merlung-Batas Riau, akan diperlebar menjadi 2+7+2. Sementara jalan Bangko-Batas Kerinci ditambah menjadi 1,5+6+1,5. Khusus jalan Lingkar Selatan, selain diperlebar 2+7+2, juga terpaksa direkonstruksi ulang, mengingat kerusakan badan jalannya yang sudah terlalu parah,”katanya. ruk

Tidak ada komentar: