Minggu, 30 Januari 2011

Wagub Pimpin Rapat LPTQ Tingkat Provinsi

Jambi, BATAKPOS

Wakil Gubernur Jambi Drs.Fachrori Umar,M.Hum yang sekaligus menjabat sebagai Ketua Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) yang baru saja dibentuk memimpin langsung rapat pembahasan Rapat Kerja Daerah (RAKERDA) LPTQ Provinsi Jambi ke-41 yang akan dilaksanakan 2 Februari 2011.

Rapat bertempat di ruang rapat Sekretaris Daerah Provinsi Jambi, Rabu (26/1). Rapat ini juga membahas tentang pelaksanaan MTQ ke-41 tingkat Provinsi Jambi yang direncanakan akan dilaksanakan pada awal Mei di Kabupaten Kerinci. Rapat ini dihadiri oleh Pengurus inti LPTQ.

Dalam rapat ini Wagub menyatakan pentingnya peran dan fungsi LPTQ yang tidak terbatas hanya pada penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Qur’an dan sejenisnya diberbagai tingkatan. LPTQ juga mempunyai tugas dan fungsi pembinaan serta pengembangan pendidikan non formal dan informal di bidang Al-Qur’an dan pelatihan Qori dan Qoriah, Hafidz dan Hafidzah.

“Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) memiliki peran yang penting dan strategis, terutama dan meningkatkan semangat umat Islam untuk membaca, mempelajari dan mengamalkan isi kandungan Al Qur’an. Untuk itu dari segi organisasi dan kelembagaan diperlukan pemberdayaan dan pengembangan secara berkelanjutan Dalam hubungan ini, perlu pengelolaan kelembagaan secara moderen, profesional dan mandiri dengan tidak meninggalkan keikhlasan dan kebersamaan,”katanya. ruk

Tidak ada komentar: