Minggu, 30 Januari 2011

Jelang Imlek 2562, Harga Daging Babi Tembus Rp 45 Ribu

Jambi, BATAKPOS

Jelang Tahun Baru Imlek 2562 ( 3 Februari 2011) harga daging babi di pasar Jambi menembus Rp 45 ribu per kilogram. Sementara harga pada hari-hari biasa hanya mencapai Rp 25 ribu per kilogram. Melonjaknya harga daging babi tersebut karena meningkatnya permintaan.

Cauming (Alex), seorang pedagang daging babi di Pasar Hongkong Jelutung Jambi kepada BATAKPOS, Kamis (27/1) pagi mengatakan, melonjaknya harga daging babi tersebut sudah berlangsung tiga hari terakhir. Bahkan diperkirakan harga daging babi tersebut bias menembus Rp 60 ribu.

Menurut Meilin, warga Jambi keturunan mengatakan, tingginya harga daging babi tersebut sudah melampaui kewajaran. Karena tahun lalu, harga maksimal hanya menembus Rp 35 ribu per kilogram.

“Harga daging babi ini sudah tidak wajar. Ini ada permainan antara peternak dan pedagang. Banyak oknum cari-cari kesempatan cari untung jelang Imlek ini,”kata Meilin.

Sementara itu, pusat perbelanjaan juga menggelar bazar aneka aksesoris Imlek. Semua aksesoris dan perlengkapan Imlek tersedia, seperti aneka gantungan, gift binatang shio, beragam tempelan dinding dan angpao.

Koordinator JPM, Mardisan, salah satu pusat perbelanjaan di Jambi mengatakan, pihaknya telah mendatangkan produk terbaru yaitu pohon Sakura dan pohon Jeruk Santang.

Dia menambahkan, segala aksesoris yang ditawarkan setiap tahun selalu berbeda dengan harga yang terjangkau mulai dari harga Rp 2 ribuan, seperti tempat angpao di jual seharga Rp 2.500/pcs isi enam lembar.

Gift Imlek harga dari Rp 9.500 hingga ratusan ribu, aneka tempat permen harga mulai dari Rp 63 ribu. “Pohon Sakura dijual seharga Rp 250 ribu, pohon jeruk Santang Rp 150 ribu, khusus untuk lampion Imlek tersedia tiga ukuran, besar, kecil dan sedang dengan harga mulai dari Rp 22 ribu hingga Rp 100 ribuan,’’ katanya. ruk

Tidak ada komentar: