Senin, 13 Desember 2010

Perayaan Natal Komisi Wanita PGIW Jambi Keragaman Bermakna

Foto2 batakpos/rosenman manihuruk






Jambi, BATAKPOS

Perayaan Natal Komisi Wanita PGIW Jambi yang dihadiri ratusan jemaat dari 18 dedominasi lingkungan PGIW Jambi berjalan penuh keragaman yang bermakna. Perayaan Natal yang dilaksnakan di Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS), Jumat (10/12) petang berjalan sukses.

Renungan Natal dibawakan Pendeta GKPS Resort Jambi, Pdt Jhon Ricky R Purba STh. Renungan Natal dengan Tema “Terang yang sesungguhnya, yang menerangi setiap orang, sedang dating ke dalam dunia” (Yoh 1:9).

Pdt Jhon Ricky R Purba STh dalam kotbahnya mengajak kaum wanita PGIW Jambi menjadi terang dunia terlebih di gereja dan rumah tangga. Pendeta juga memberikan 7 sifat wanita yang tidak disukai suami selaku orang Kristen.

Ketujuh sifat itu yakni, wanita cerewet, gemar menggosip, suka membandingkan, suka mengatur, pemalas, bodoh dan wanita pemboros. “Melalui Natal ini, ketujuh sifat itu dihilangkan dan wanita senantiasa membawa terang Natal dalam keluarga,”katanya.

Perayaan Natal Komisi Wanita PGIW Jambi juga menampilkan pujian dari Koor HKBP Kotabaru, BGI Kotabaru, GKPS, GKPJ, GSJA, BNKP, ONKP, GPPS, HKI, GMI, dan GKPI.

Pujian dengan berbagai ragam pujian bahasa sangat terasa pada perayaan natal tersebut. Selain liturgi, lagu-lagu pujian juga membawa suasana Oikumene gereja yang ada di Kota Jambi.

Ketua PGIW Jambi, Pdt David F Sibuea MTh pada kata sambutannya mengatakan, perayaan Natal Komisi Wanita PGIW Jambi merupakan nuansa konteks budaya Indonesia yang harus diabadikan oleh gereja.

Kekayaan budaya harus dijaga oleh gereja sebagai dinamika budaya Indonesia dalam mewujudkan keharmonisan umat beragama di Jambi. Kebersamaan wanita PGIW Jambi harus menjadi bagian wajah gereja yang juga sebagai terang Kristus.

Secara terpisah, Ketua Panitia Natal Ny Doni Sianturi Dr Enny Erawati, Ketua Komisi Wanita PGIW Jambi, Ev Ir Dina Siagian br Panjaitan MBA mengatakan, perayaan Natal tersebut merupakan wujud dari kebersamaan wanita Kristen di Jambi.


Menurut Ev Ir Dina Siagian br Panjaitan MBa, program komisi Wanita PGIW Jambi kedepan diantaranya ibadah bersama di GSJA Kotabaru Januari 2011, ibadah Paskah Maret 2011. ruk

Tidak ada komentar: