Minggu, 26 Desember 2010

Masuk Final, Kostum Timnas Diburu Pecinta Sepakbola Jambi

Jambi, BATAKPOS

Masuknya Tim Nasional (Timnas) ke final setelah menang atas Filipina dalam piala AFF 2010, masyarakat pecinta sepakbola dari kalangan anak-anak hingga dewasa tampak berlomba-lomba untuk mendapatkan kostum tim kebanggaan Indonesia itu. Bahkan pemasok duplikat kostum Timnas di Jambi kewalahan memenuhi permintaan.

Perburuan kostum tim nasional ini sebagai wujud antusias masyarakat dalam memberikan dukungan kepada Tim Nasional (Timnas) yang maju ke final melawan Malaysia pecan mendatang.

Pengamatan BATAKPOS, Senin (20/12) di salah satu kios pakaian di jalan Basuki Rahmat, Kotabaru Jambi, banyak menyediakan berbagai konstum tim sepakbola. Kios yang diberi nama Lapak Kecil ini sejak tiga hari menjelang pertandingan Indonesia melawan Filipina pada leg pertama dan kedua sudah menyediakan berbagai kostum Timnas.

Pemilik Lapak Kecil, Isnan mengatakan, kostum Timnas sudah mulai diburu sebelum pertandingan leg pertama melawan Filipina. Dan kini kembali masyarakat memburu kostum Timnas yang masuk ke final.

“Pecinta sepakbola biasanya memesan terlebih dahulu, karena takut kehabisan stok. Kita banyak yang pesan duluan, sebab kalau tidak pesan banyak takutnya kehabisan. Berbagai jenis kostum Timnas, diantaranya jenis T-Shirt Polo, kaos oblong, celana pendek, training hingga ke jaket,”katanya.

Di Lapak Kecil ini juga menyediakan berbagai aksesoris yang berbau Timnas. Menurutnya, para pembeli tak hanya didominasi kaum pria, namun banyak juga kaum Hawa yang ikut memburu kostum Timnas ini.

Beberapa toko pakaian olahraga yang ada di pusat Pasar Kota Jambi juga menjadi perburuan pendukung Timnas. “Stok juga banyak ukuran besar. Kalau ukuran kecil tinggal yang model-model biasa saja,”kata Neti, salah seorang penjaga toko pakaian di Pasar Jambi.

Pada semi final leg kedua piala AFF 2010, Indonesia berhasil mengalahkan Filipina dengan skor 1-0 di stadion Umum Gelora Bung Karno, Jakarta lewat tendangan kaki kiri Christian "Siregar" Gonzales. ruk

Tidak ada komentar: