Senin, 18 Oktober 2010

Dishub Provinsi Minta PU Segera Perbaiki Jalan Rusak di Lingkar Selatan Jambi

Jambi, BATAKPOS

Dinas Perhubungan Provinsi Jambi bersama pengusaha angkutan transportasi darat meminta Bina Marga Dinas PU Provinsi Jambi untuk segera memperbaiki jalan rusak di Jalan Lingkar Selatan Kota Jambi. Kini kondisi jalan sepanjang puluhan kilometer itu rusak parah.

Warga bersama para sopir truk yang melintas di jalur tersebut kerap kali melakukan unjukrasa. Namun perhatian dari PU Provinsi Jambi tak kunjung ada. Bahkan Gubernur Jambi Hasan Basri Agus bersama Ketua DPRD Provinsi Jambi Efendi Hatta sudah meninjau lokasi jalan rusak itu.

Proyek perbaikan jalan itu telah ditenderkan April 2010 lalu. Namun karena besarnya “pemerasan” dari Dinas PU Provinsi Jambi terhadap pihak kontraktor, membuat pihak kontraktor menunda pengerjaan jalan itu. Bahkan Bidang Bina Marga PU Provinsi Jambi dituding sebagai dalang memperlambat pekerjaan jalan itu.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jambi, Ir Bernhard Panjaitan MM kepada BATAKPOS, Minggu (17/10) mengatakan, perbaikan jalan lingkar selatan mendesak. Karena jalan tersebut merupakan jalan satu-satunya menuju Pelabuhan Talang Duku Jambi.

Menurutnya, seharusnya jalan tersebut sudah sejak April 2010 ditenderkan, namun hingga kini belum juga dilaksanakan pengerjaannya. Pihaknya meminta Dinas PU Provinsi Jambi untuk segera memperbaikin jalan itu karena desakan terus dating dari pengguna angkutan truk dan warga sekitar jalan.

Pantauan BATAKPOS menunjukkan, banyak truk besar yang terperosok di jalan rusak itu. Tidak sedikit pula mobil truk pengangkut batubara serta CPO anjlok hingga patah per saat melintasi jalan yang rusak parah itu.

Sementara itu Kabid Bina Marga PU Provinsi Jambi, Asmarjani saat dikonfirmasi lewat telepon tidak ada jawaban. Menurut rekan pers Asmarjani kini sulit dikonfirmasi terkait dengan berlarutnya perbaikan jalan tersebut. ruk

Tidak ada komentar: