Rabu, 27 Oktober 2010

806 CPNS Kementerian Wilayah Hukum dan HAM Jambi Akan Digugurkan

Jambi, BATAKPOS

Sebanyak 806 dari 924 peserta tes CPNS Kementerian Wilayah Hukum dan HAM Jambi akan digugurkan. Pasalnya Kementerian Wilayah Hukum dan HAM Jambi hanya menerima 118 kuota atau formasi CPNS Kementerian Hukum dan HAM Jambi.

Ketua panitia tes CPNS Kementerian Hukum dan HAM Jambi, Tosin Junansyah, mengatakan, Senin (25/10) tes sudah dilakukan Minggu (24/10) di GOR Kotabaru. Formasi diperuntukkan bagi lulusan SLTA, D3 (Diploma) dan S1 (Sarjana).

Lulusan S1 yang mengikuti tes sebanyak 329 peserta dari beberapa program studi seperti hukum, ekonomi manajemen, akuntansi dan syariah. Formasi yang ada hanya 118 sementara yang mengikuti tes sebanyak 924 peserta.

Sementara lulusan D3 yang mengikuti tes sebanyak 51 peserta. Peserta terbanyak justru berasal dari lulusan SLTA sebanyak 544. Apabila diterima, mereka akan mengisi kekosongan formasi seperti pengawas Lapas dan administrasi.

Disebutkan, tes yang diikuti peserta hanya berlangsung sehari saja dengan sistem gugur, apabila nilai hasil seleksi akan dijumlahkan sesuai rangking. Tes CPNS Kementerian Wilayah Hukum dan HAM berisi psikotest, matematika dan pengetahuan umum dengan jumlah soal sekitar 150 buah. Peserta yang tidak datang saat ujian tidak ada ujian susulan lagi. Peserta diberi waktu mengerjakan soal selama tiga jam.

Menurut Tosin, soal tes ujian dibuat langsung panitia CPNS di Kementerian Hukum dan HAM di Jakarta. Soal tersebut dikawal petugas kepolisian dan bendelnya dibuka saat ujian akan dimulai. Sehingga tidak terdapat kemungkinan apabila soal tes telah bocor dan tindak kecurangan lainnya.

Peserta tes diterima di Kementerian Hukum Wilayah Hukum dan HAM Jambi akan ditempatkan di seluruh kantor di Jambi. Oleh karena itu, syarat utama pendaftar yakni mempunyai KTP Jambi. ruk

Tidak ada komentar: