Senin, 09 Agustus 2010

HBA Rangkul Semua Pihak Membangun Provinsi Jambi

Jambi, BATAKPOS

Gubernur Jambi Drs Hasan Basri Agus (HBA) berjanji akan merangkul semua pihak guna bersama-sama membangun Provinsi Jambi. Dirinya juga meminta masyarakat melupakan kompetisi pada Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) tersebut dan bersatu, bersama, bahu-membahu membangun dan memajukan Provinsi Jambi.

Hal tersebut ditegaskan Hasan Basri Agus pada acara pisah sambut Gubernur Jambi yang diselenggarakan di Abadi Convention Center (ACC) pada Selasa (3/8) malam.

“Sesungguhnya tidak ada yang menang dan tidak ada yang kalah. Yang menang adalah masyarakat Provinsi Jambi. Saya dan bapak Drs. H. Fachrori Umar, M.Hum menjabat sebagai gubernur dan wakil gubernur periode 2010-2015. Bukan berarti enaknya sebagai gubernur dan wakil gubernur, tetapi lebih pada tanggung jawab dari jabatan tersebut, yakni mengabdi bagi Provinsi Jambi,”katanya.

HBA menyadari begitu besar harapan masyarakat Provinsi Jambi yang mereka emban, yang tentunya untuk kemajuan Provinsi Jambi dan kesejahteraan masyarakat Jambi.

“Kami mohon dukungan dan doa restu dari segenap masyarakat Provinsi Jambi agar saya dan bapak Fachrori Umar mampu memikul amanah sebagai gubernur dan wakil gubernur Jambi periode 2010-1015, untuk menjadi pelayan masyarakat. Pekerjaan sudah menunggu untuk mewujudkan JAMBI EMAS (Ekonomi Maju, Adil, Aman, dan Sejahtera) 2015,”katanya.

HBA juga mengucapkan terimakasih kepada H. Zulkifli Nurdin dan istri, Ratu Munawwaroh atas pengabdian buat Bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah.

H. Zulkifli Nurdin mengatakan, dirinya bangga Pemilukada Provinsi Jambi 19 Juni 2010 lalu berjalan dengan aman dan damai dan menyatakan hal itu merupakan satu hal positif, kondisi aman dan damai yang perlu dipertahankan bahkan ditingkatkan.

“Legislatif dan eksekutif adalah partner. Legislatif dan eksekutif seharusnya sejalan untuk membangun Jambi. Segala kekurangan, kelemahan, dan keterbatasan, saya minta maaf. Saya telah berusaha maksimal untuk membangun dan memajukan Provinsi Jambi,”katanya.

Program yang dia prioritaskan adalah ekonomi kerakyatan seperti peremajaan karet tua rakyat yang telah mulai dideres, demi membantu dan meningkatkan kesejahteraan rakyat, terutama rakyat ekonomi lemah. Selain itu, ia berusaha membangun infrastruktur yang menunjang kemajuan ekonomi masyarakat, yaitu Jembatan Batanghari II dan Pelabuhan Samudera Internasional Muara Sabak. ruk

Tidak ada komentar: