Kamis, 29 Juli 2010

Masyarakat Minta Pelantikan Gubernur Jambi Jangan Boros

Jambi, BATAKPOS

Masyarakat Provinsi Jambi meminta pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi Hasan Basri Agus (HBA) dan Fachrori Umar jangan boros anggaran. Undangan pelantikan gubernur itu 3 Agustus 2010 mendatang sebaiknya dibatasi.

Pelantikan diminta agar jangan terlalu memboroskan anggaran. Dilihat dari kondisi perekonomian Provinsi Jambi saat ini, pelantikan sebaiknya jangan boroskan anggaran.

Demikian dikatakan Tokoh Masyarakat Jambi, Daniel Sijan kepada BATAKPOS terkait undangan pelantikan yang mencapai ribuan lebih undangan. Dia menilai, banyaknya yang diundang dalam pelantikan tersebut dinilai kurang begitu efisien.

“Pelantikan gubernur ini jangan terlalu wah. Undangan yang sedemikian banyak itu juga perlu dipertimbangkan. Misalnya untuk tokoh masyarakat cukup perwakilannya saja dan itu juga harus selektif,”katanya.

Disebutkan, untuk pejabat yang datang, misalnya seperti camat dan kepala SKPD harus dipertimbangkan, selain mengingat biaya, juga pelayanan kepada masyarakat. “Kalau untuk gubernur se Sumatera itu sah-sah saja, anggap saja itu sebagai perkenalan,”katanya.

Sementara itu, rencana pelantikan Gubernur Hasan Basri Agus (HBA) tersebut yakni Mendagri, Gamawan Fauzi. Diundang dalam pelantikan tersebut, selain unsur muspida Provinsi, juga termasuk lurah se Kota Jambi dan camat se Provinsi Jambi. Selain itu, juga hadir pejabat tinggi Negara dan Gubernur se Sumatera.

Ketua DPRD Provinsi Jambi Effendi Hatta membantah undangan sampai 1.500 orang tersebut termasuk pemborosan anggaran. Dirinya menyebutkan, ini sudah sesuai dengan anggaran dewan. ruk

Tidak ada komentar: