Selasa, 22 Juni 2010

Pasangan Cagub HBA-Fachrori dengan MM-Hich Berlomba Tebar Pesona

Pemilukada Provinsi Jambi 19 Juni 2010

Jambi, BATAKPOS

Selama masa kampanye Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Provinsi Jambi, dua pasangan kandidat berlomba tebar pesona guna ”merayu” 2.231.632 Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang akan mencoblos di 6.493 tempat pemungutan suara (TPS) se Provinsi Jambi, Sabtu 19 Juni mendatang.

Kedua pasangan ini juga saling berlomba dalam publikasi hasil survei yang dilakukan Direktur Eksekutif Lembaga Survei Indonesia (LSI) dan survei Riset Charta Politika.

Kedua pasangan ini yakni Hasan Basri Agus-Fachrori Umar (No Urut 2) dan Madjid Muaz-Abdullah Hich (No urut 3). Pengamatan BATAKPOS selama masa kampanye, menunjukkan, kedua pasangan calon itu saling serang publikasi hasil survei yang dilakukan dua lembaga survei berbeda kepada dua pasangan calon itu. Hasil survei kedua lembaga itupun diekspose besar-besaran di media lokal.

Kedua pasangan ini saling klaim menang dalam satu putaran dengan perolehan suara diatas 30 persen. Namun pembuktian hasil Pemilukada Provinsi Jambi akan ditentukan Sabtu 19 Juni. Empat pasangan cagub akan memperebutkan suara dari 2.231.632 DPT Provinsi Jambi.

Sementara itu undangan pemilihan sudah sampai di tangan pemilih Selasa (15/6). Namun undangan pemilihan masih banyak yang salah nama bahkan ada pemilih yang undangannya dua. Hal itu ditemukan di RT 15 Kelurahan Kebun Handil, Kecamatan Jelutung Jambi. ruk

Tidak ada komentar: