Jumat, 04 Juni 2010

Gubernur Minta Kandidat Cagub Jambi Tetap Kondunsif

Masa Kampanye Pemilukada Provinsi Jambi

Jambi, BATAKPOS

Gubernur Jambi H Zulkifli Nurdin meminta empat pasangan calon gubernur dan seluruh tim kampanye Pemilukada Provinsi Jambi untuk tidak berbuat kekacauan selama masa kampanye dari tanggal 2 Juni hingga 15 Juni 2010 mendatang. Dirinya juga meminta agar para kandidat dan tim kampanye tetap menjaga kondisi Provinsi Jambi yang kondunsif.

Penegasan itu dikatakan Zulkifli Nurdin dalam sambutannya saat acara deklarasi kampanye damai Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Provinsi Jambi di arena eks MTQ Jambi Selatan, Selasa (1/6/10). Deklarasi itu dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jambi.

Gubernur juga meminta aparat hukum untuk bertindak antisipatif dalam melakukan pengamanan selama kampanye. ”Saya minta para kandidat dan tim kempanye masing-masing untuk tetap menjaga kondisi Provinsi Jambi yang kondunsif. Jangan ada kekacauan di daerah ini,”katanya.

Ketua KPU Provinsi Jambi, Yaser Arafat dalam sambutannya mengatakan, prosedur atau aturan kampanye yang telah ditetapkan KPU jangan dilanggar. KPU juga meminta agar tidak ada black campinge (kampanye hitam) dari antara kandidat.

Pihaknya juga menegaskan kepada para pasangan cagub dan tim kampanye agar jangan melakukan politik uang selama kampanye, serta jangan ada kampanye ditempat-tempat ibadah yang telah dilarang.

Dalam deklarasi kampanye damai itu, seluruh kandidat Pemilukada Gubernur Jambi Periode 2010-2015 nomor urut 1 (Zulfikar Achmad-Ami Taher), nomor 2 (Hasan Basri Agus-Fachrori Umar), nomor urut 3 (Madjid Muaz-Abdullah Hich) dan pasangan cagub nomor urut 4 (Safrial M Siregar-Agus Setyanegoro) melakukan penandatanganan kampanye damai.

Diantara isi ikrar itu yakni seluruh pasangan calon siap menang dan siap kalah. Kemudian seluruh pasangan cagub tetap menjunjung tinggi keamanan dan ketertiban selama masa kampanye berlangsung. ruk


Ikrar Damai : Keempat pasangan calon gubernur Pemilukada Provinsi Jambi membacakan ikrar kampanye damai dipandu oleh anggota KPU Provinsi Jambi Azhar Mulia SE (paling kiri), Selasa (1/6). Foto batakpos/rosenman manihuruk

Tidak ada komentar: