Sabtu, 29 Mei 2010

Masih Bergelut Dengan Sampah dan Selokan

HUT Kota Jambi Ke 64

Jambi, BATAKPOS

Memasuki usia 64 tahun (17 Mei 2010) Kota Jambi, hingga kini masih berkutat pada masalah penanggunalangan sampah dan selokan. Kini penanganan sampah dan drainase belum mampu ditangani Pemerintah Kota Jambi dengan baik.

Masih banyak ditemukan tumpukan sampah di pinggir jalan, termasuk di daerah pasar seperti di Pasar Ang Duo Jambi, Pasar Talangbanjar dan Pasar Jambi. Bahkan kondisi drainase di sejumlah titik dalam kota masih bermasalah.

Demikian dikatakan salah satu tim penilai nasional Adipura, Drs GM Saragih Msi kepada BATAKPOS di Jambi, Senin (17/5). Menurut tenaga ahli Badan Lingkungan Hidup Daerah Provinsi Jambi ini, Pemerintah Kota Jambi kini belum mampu menanggulangi sampah dan drainase.

Disebutkan, penanganan sampah belum mampu menjangkau hingga ke tingkat permukiman penduduk. Pengangkutan sampah masih sebatas di pinggir jalan-jalan protokol. Kondisi yang sama juga terjadi pada drainase di Kota Jambi.

Sementara itu, memperingati HUT Kota Jambi ke 64, DPRD Kota Jambi menggelar rapat paripurna. Hadir dalam rapat itu Sekretaris Daerah Provinsi Jambi AM Firdaus. Selain Sekda, rapat juga dihadiri seluruh unsur Muspida Provinsi dan kota, dan pejabat lainnya.

Ketua DPRD Kota Jambi, Zainal Abidin, menjelaskan bahwa selama satu tahun ini DPRD telah merampungkan pembentukan fraksi, komisi dan alat kelengkapan dewan lainnya. ruk

Tidak ada komentar: