Sabtu, 29 Mei 2010

Desa Pelekar Jaya Merangin Wakili Provinsi Jambi di LBS Nasional

Jambi, BATAKPOS

Desa Pelakar Jaya, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Merangin mewakili Provinsi Jambi pada lomba lingkungan bersih dan sehat (LBS) tingkat nasional. Desa di Kabupaten Merangin merupakan kabupaten kali kedua terpilih mewakili Provinsi Jambi ditingkat Nasional. Tahun lalu yakni Desa Sungai Kapas, Kecamatan Bangko pada lomba PKK KB-KES 2009.

Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Provinsi Jambi Ny Ratu Munawwaroh Zulkifli bersama Gubernur Jambi sebagai Ketua Dewan Penyantun TP PKK Provinsi Jambi H. Zulkifli Nurdin, Sabtu (15/5) menyempatkan datang ke desa itu.

Ratu Munawwaroh Zulkifli, yang juga sebagai anggota DPR-RI pada komisi VIII utusan Provinsi Jambi dari partai Partai Amanat Nasional (PAN) mengajak seluruh perangkat desa dan masyarakat Desa Pelakar Jaya untuk peduli dengan LBS. Pertemuan itu juga dihadiri Bupati Merangin H. Nalim dan Ketua TP PKK Kabupaten Merangin, Ny. Hj. Sukma Jaya Nalim.

“Saya mempunyai keyakinan yang sangat kuat bahwa Desa Pelakar Jaya ini mampu membawa harum nama Provinsi Jambi ke tingkat nasional lewat lomba LBS. Tahun lalu Kabupaten Merangin telah berhasil mengharumkan nama Provinsi Jambi melalui lomba KB-KES, yang diwakili Desa Sungai Kapas Kecamatan Bangko, yang berhasil menjadi juara nasional,”katanya.

Gubernur Jambi pada kesempatan menyampaikan, rasa bangganya atas kekompakan masyarakat di Desa Pelakar Jaya, sehingga dapat mewakili Provinsi Jambi mengikuti lomba tingkat nasional.

”Karenanya hanya dengan kekompakan semua pihak maka apa yang dicita-citakan dapat tercapai, termasuk dalam menghadapi lomba LBS tingkat nasional ini, karena untuk bisa berhasil diperlukan kekompakan dan kerjasama dari semua pihak, baik kaum bapak, ibu-ibu dan para remajanya,”katanya. ruk

Tidak ada komentar: