Sabtu, 29 Mei 2010

Gubernur Jambi : Bangun Kreatifitas Kewirausahaan Melalui Pasar Diskon

Jambi, BATAKPOS

Kegiatan Jambi Bertabur Diskon (JBD) tidak saja merefleksikan pertumbuhan ekonomi yang ekslusif untuk kalangan tertentu tetapi juga memberikan dorongan yang kuat bagi pertumbuhan yang inklusif menyeluruh sampai komponen ekonomi akar rumput sektor riil.

JBD juga salah satu cara membangun kreatifitas kewirausahaan guna hidup mandiri. Pembangunan kewirausahaan merupakan langkah tepat dalam mengurangi pengangguran.

Hal tersebut dikatakan Gubernur Jambi, H.Zulkifli Nurdin kepada BATAKPOS disela-sela pembukaan pencanangan bulan diskon yang dibarengi dengan pembukan pameran industri kreatif dan HUT Dekranasda Provinsi ke-25, Kamis (20/5) malam di Eks Arena MTQ, Jambi Selatan. Pameran ini berlangsung 20 s/d 23 Mei.

“Kegiatan JBD 2010, dengan harapan akan dapat mendorong keberanian, kejelian dan kreatif kewirausahaan dan peningkatan rasa kecintaan dan kebanggaan mempergunakan produk dalam negeri. Mudah-mudahan kegiatan kita ini tidak saja merefleksikan pertumbuhan ekonomi yang ekslusif untuk kalangan tertentu tetapi juga memberikan dorongan meyeluruh sampai komponen ekonomi akar rumput sektor riil,”ujarnya.

Gubernur juga memberikan penghargaan terhadap pelaksanaan pameran yang juga diikuti pihak perbankan, swasta dan Pemerintah Provinsi Jambi. Kegiatan perbankan dalam menjaring potensi fiscal dari masyarakat secara luas melalui event JBD.

Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Ir. Subagyo, memberikan pujian kepada pemerintah Provinsi Jambi yang dinilai sangat peduli dan mendukung penuh pengrajin industri kreatif.

“Saya berikan pujian dan penghargaan terhadap pemerintah provinsi Jambi yang memiliki komitmen tinggi terhadap perkembangan insan atau pengrajin kreatif di Provinsi Jambi,”katanya.

Sementara itu Ratu Munawwaroh Zulkifli selaku Ketua Dewan Kerajinan Daerah (Dekranasda) Provinsi Jambi mengatakan bahwa dalam usia ke-25 ini telah melakukan beberapa upaya dalam pengembangan dan promosi kekayaan budaya dan pembinaan terhadap insane kreatif. ruk

Tidak ada komentar: