Jumat, 30 April 2010

Orang Asing Diawasi Ketat di Jambi

Jambi, BATAKPOS

Orang asing (warga luar negeri) akhir-akhir ini banyak melakukan kegiatan di Jambi. Orang asing tersebut membawa LSM dan juga perusahaan yang beroperasi di Jambi. Pemerintah Provinsi Jambi kini mengkwatirkan kegiatan orang asing yang dapat merugikan negara.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbanglinmas) Provinsi Jambi, Hamdani, Jumat (23/4) mengatakan, pihaknya mengharapkan koordinasi yang baik dengan pemerintah kabupaten/kota terkait dengan kegiatan orang asing di Provinsi Jambi.

Guna mengantisipasi kekwatiran itu, Kesbanglinmas Provinsi Jambi, Kamis (22/4) telah melakukan rapat koordinasi dengan jajaran kepolisian, dinas parawisata serta departemen agama se Provinsi Jambi.

Menurut Hamdani, pihaknya menduga orang asing yang melakukan kegiatan di Provinsi Jambi tidak melapor tentang kegiatan serta hasil kegiatannya di Jambi.

”Kita harapkan apa yang dilakukan orang asing di Provinsi Jambi dapat menguntungkan kedua belah pihak. Sehingga koordinasi dengan pihak lain tetap kita lakukan terkait dengan aktivitas orang asing di Provinsi Jambi,”katanya. ruk

Tidak ada komentar: