Kamis, 25 Maret 2010

Lima Bupati di Jambi Bertarung di Pilgub Jambi 19 Juni 2010

Jambi, BATAKPOS

Lima bupati di Provinsi Jambi dipastikan maju pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) 19 Juni 2010 mendatang. Empat bupati maju sebagai calon gubernur. Mereka yakni Bupati Sarolangun Hasan Basri Agus, Bupati Tebo Madjid Muaz, Bupati Bungo Zulfikar Achmad, Bupati Tanjung Jabung Barat Safrial Siregar. Namun satu diantaranya maju sebagai calon wakil gubernur yakni Bupati Tanjung Jabung Timur Abdulah Hich.

Zulfikar Achmad resmi menggandeng politisi PKS, Ami Taher, sebagai pendampingnya dalam pemilihan Pilgub Jambi, 19 Juni 2010 mendatang. Kepastian Ami mendampingi ZA disampaikannya dalam jumpa pers di Posko Pemenangan ZA, Broni, Sabtu (20/3).

Menurut ZA, dirinya memilih Ami Taher sebagai wakilnya, karena figur Ami merupakan satu-satunya putra daerah Kerinci yang maju pada pilgubkada Jambi. Dan didukung langsung dari masyarakat Kabupaten Kerinci.

Ami Taher merasa yakin pasangan yang menggunakan slogan Berani (Berbuat untuk Rakyat Negeri ini) siap untuk memenangkan pertarungan merebut BH-1.

Sementara, Ketua Tim Sukses ZA-AMI, Ridwan Ibrahim, menyatakan, kepastian Ami Taher mendampingi ZA telah disepakati dan mendapatkan dukungan dari parpol koalisi, baik dari parlemen maupun non parlemen.

Partai koalisi pengusung ZA-AMI yakni, Gerindra, PKB, PPPI, PMB, PNI Marhaenisme, PIB, PDP, PKNU, PKPI, Pelopor, PIS, PNBK, Kedaulatan, Partai Buruh, PPI, PKP, Partai Merdeka, PKDI, PSI dan PPDI.

Kandidat calon gubernur Madjid Mu’az (MM) menggelar deklarasi di Eks Arena MTQ, Jambi Selatan, Minggu (21/3). MM akan berpasangan dengan Abdullah Hich yang beberapa waktu lalu batal berpasangan dengan Hasan Basri Agus (HBA).

Ribuan massa simpatisan hadir pada deklarasi. Juga petinggi partai pengusung (PAN, Hanura, PBB dan PPP) hadir juga di Eks Arena MTQ, Jambi Selatan, Minggu (21/3), pukul 14.00 WIB. Pasangan ini mengklaim harus menang di Pilgub 19 Juni 2010 mendatang. ruk

Tidak ada komentar: