Kamis, 25 Maret 2010

HUT Sat Pol PP Diwarnai Aksi Unjukrasa

Jambi, BATAKPOS

Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke 60 Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) di Lapangan Kantor Gubernur Jambi, Rabu (17/3) diwarnai aksi unjukrasa ribuan Persatuan Petani Jambi (PPJ). Upacara HUT Pol PP itu sedikit terganggu akibat turunnya ribuan petani di komplek perkantoran Gubernur dan DPRD Provinsi Jambi.

Namun upacara HUT POl PP ke 60 itu berjalan aman dan tertib. Sambutan Menteri Dalam Negreri (Mendagri) Gamawan Fauzi, disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi Drs. AM. Firdaus, M.Si.

Peringatan HUT Ke-60 Satuan Polisi Pamong Praja tingkat Provinsi Jambi dilaksanakan secara sederhana bersamaan dengan upacara bendera dalam rangka meningkatkan rasa nasionalisme dan kebersamaan serta peningkatan disiplin PNS di Lingkungan Pemerintah Daerah Provinsi Jambi tanggal 17 Maret 2010.

Mendagri Gumawan Fauzi dalam sambutan tertulisnya pada HUT Ke 60 Satpol PP menegaskan, bahwa keluarga besar Satpol PP berhak bersyukur atas kado istimewa menyusul terbitnya PP Nomor 6 Tahun 2010 tanggal 6 Januari 2010 sebagai revisi atas PP 32 Tahun 2004.

"Tepat pada peringatan HUT Ke - 60 kali ini, keluarga besar satpol PP harus bersyukur. Dengan terbitnya PP Nomor 6/2010 telah memantapkan eksistensi Satpol PP dalam kelembagaan," ujarnya.

Menurut Mendagri, dengan terbitnya PP Nomor 6/2010 tegas Mendagri, maka kedudukan Satpol PP Provinsi kini menjadi Eselon II/a dan Kabupaten/Kota menjadi Eselon II/b, "Kado istimewa berupa eksistensi tersebut tentunya juga harus diikuti dengan peningkatan citra dan wibawa dan kinerja Satpol PP dalam menjalankan tugas dilapangan," imbuhnya. ruk

Tidak ada komentar: