Selasa, 02 Februari 2010

PWI Jambi Kirim 45 Atlet Pada Porwanas Palembang

Jambi, Batak Pos

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jambi akan mengirimkan 45 atlet pada enam cabang olahraga pada Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) X di Palembang, Sumatera Selatan 2 Februari 2010. Atlet atletik PWI Jambi sengaja dilatih serius oleh pelatih nasional Atletik dari PASI Propinsi Jambi.

Ketua Panitia Porwanas PWI Jambi, Ucok Panagaran, Minggu (31/1) mengatakan, salah satu atlet andalan untuk cabang atletik, Maas (Wartawan SKM Media Jambi) yang akan bertarung dalam lari 5000 meter untuk usia 40 tahun ke atas, selama latihan terus mengalami peningkatan.

“Kita tidak main-main guna meningkatkan fisik dan kemampuan para atlet atletik. PWI Jambi sengaja minta pelatih atletik FASI Jambi untuk melatih selama tiga bulan ini untuk Maas,”katanya.

Menurut Ucok, dari berbagai uji coba, Maas mampu menembus waktu 24 menit. Catatan itu lebih bagus dari hasil Porwanas di Samarinda tahun 2007 lalu. Pada waktu itu Maas merebut perak dengan catatan waktu 29 menit.

Disebutkan, dalam Porwanas X di Palembang, 45 atlet dari cabang Atletik, Bilyard, Catur, Tenis Meja, Bulu Tangkis, dan Bowling diharapkan mampu meraih medali.

“Peluang untuk cari medali yakni atletik, catur dan tenis meja. Pada Porwanas tahun 2007 lalu di Samarinda, kontingen PWI Jambi merebut 4 perak, 2 perunggu menduduki peringkat 12 dari 34 Propinsi di Indonesia,”katanya. ruk

Tidak ada komentar: