Kamis, 18 Februari 2010

PNS Dilarang Jadi Tim Sukses Pilgub

Jambi, BATAKPOS

Pegawai Negeri Sipil (PNS) sebagai abdi Negara dilarang keras untuk terjun langsung dan aktif jadi tim sukses kandidat pada proses pemilihan Gubernur (pilgub) Jambi Juni 2010 mendatang. Kini ada oknum PNS terlibat sebagai tim sukses karena kandidat merupakan pejabat (Bupati) aktif.

Wakil Ketua Komisi 1 DPRD Provinsi Jambi, Hasan Ibrahim, saat dengar pendapat dengan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jambi, di Gedung DPRD Provinsi Jambi, Kamis (11/2) mengatakan, pihaknya banyak melihat oknum PNS terlibat langsung jadi tim sukses.

Disebutkan, larangan terhadap PNS itu mencakup, tidak dibenarkan untuk bergabung secara aktif maupun pasif bagian dari tim sukses, mengkampanyekan, dan mendukung salah satu calon.

Menurut Hasan Ibrahim, para PNS tersebut harus benar-benar diperhatikan, sebab selama ini para PNS secara diam-diam turut serta dalam kampanye maupun masuk menjadi tim sukses.

“BKD harus mengawasinya sejak berlangsungnya proses Pilkada Gubernur Jambi. Sehingga PNS tidak adayang jadi tim sukses,”katanya.

Kepala BKD Provinsi Jambi, Husnaini mengatakan, guna melakukan pengawasan, Sekretaris Daerah (sekda) Provinsi Jambi telah menegaskan agar PNS tidak terlibat langsung pada pelaksanaan pilgub Juni 2010 mendatang.

“Setiap Satuan Kerja Perangkat Dinas (SKPD) akan terjun langsung dalam pengawasan. Jika ada yang terbukti jadi tim sukses akan diberikan sanksi,”katanya. ruk

Tidak ada komentar: