Kamis, 25 Februari 2010

Gubernur Ajak Masyarakat Gemar Menabung


Jambi, BATAKPOS

Gubernur Jambi H Zulkifli Nurdin mengajak masyarakat Provinsi Jambi khususnya kalangan menengah kebawah untuk gemar menabung. Ajakan itu menyusul diluncurkannya produk perbankan “TabunganKu” oleh Bank Indonesia.

Hal tersebut dikatakan Gubernur Jambi dalam sambutannya yang dibacakan Sekda Provinsi Jambi Drs AM. Firdaus, M.Si saat peluncuran “Tabunganku” oleh BI di di halaman Gedung Olah Raga (GOR) Kota Baru Jambi, Sabtu (20/2).

Gubernur Jambi mengatakan, produk baru dari perbankan, yang diberi nama “TabunganKu, merupakan salah satu program dari Bapak Presiden RI DR Susilo Bambang Yudhoyono yang tujuannya untuk memasyarakatkan dan meningkatkan animo masyarakat dalam menabung.

Disebutkan, dunia perbankan memiliki makna yang utuh sebagai penyedia jasa, maka perbankan mestilah lebih responsif, proaktif, independent dan tidak memihak kepada satu golongan tertentu dalam memberikan pelayanan, sesuai tuntutan reformasi yang diguliskan.

“Kita ajak masyarakat Provinsi Jambi untuk gemar menabung dengan munculnya produk “Tabunganku” yang bebas biaya administrasi bulanana tersebut. Selama ini animo masyarakat untuk menabung minim karena biay administrasi dari bank mahal dan memberatkan nasabah kecil,”katanya.

Pimpinan Bank Indonesia Cabang Jambi, Iing Muhammad Hasanuddin mengatakan, bahwa pencanangan gerakan Indonesia menabung dan peluncuran produk “TabunganKu” secara serentak dilaksanakan di 31 Ibu Kota Provinsi di seluruh Indonesia, yang diiikuiti oleh peserta lebih kurang 90.000 orang. ruk

Tidak ada komentar: