Kamis, 14 Januari 2010

Pemprov Jambi Berencana Sekolahkan Pemain Sepakbola ke Luar Negeri

Jambi, Batak Pos

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi berencana menyekolahkan pemain sepakbola Jambi ke luar negeri. Sebagai percobaan untuk tahap awal ini akan dikirim satu orang dari salah satu pemain terbaik yang mengikuti turnamen piala Gubernur Cup 2010 ini. Dari hasil pembinaan ke luar negeri ini nantinya setelah kembali diharapkan paling tidak sudah menjadi pemain nasional khususnya di cabang sepakbola.

Demikian dikatakan Gubernur Jambi H. Zulkifli Nurdin kepada wartawan saat menyaksikan pertandingan babak penyisihan sepakbola piala Gubernur Cup tahun 2010, Kamis (7/1) di Stadion Tri Lomba Juang Koni Jambi.

“Kita upayakan untuk menyekolahkan anak kita satu orang ke eropa, tapi yang dipilih adalah pemain yang terbaik. Ini masa percobaan, jadi untuk satu orang dulu yang kita kirim disana selama 2 atau 3 tahun. Pemain sepakbola Jambi dapat berkibar di tingkat nasional bahkan bisa ditingkat internasional,”katanya.

Diharapkan kepada anak-anak khususnya pemain sepakbola Provinsi Jambi agar dapat berlatih dengan baik dan sungguh-sungguh. Apalagi sekarang dengan ketua yang baru baik itu ketua PSSI yang baru dan juga ketua umum Koni yang baru.

Pelaksanaan kompetisi sepakbola Gubernur Cup 2010 ini berlangsung selama 13 hari yang dimulai pada tanggal 6 s/d 18 Januari 2010 dengan diikuti peserta sebanyak 11 daerah kabupaten/kota se-Provinsi Jambi.

Pemain-pemain yang mengikuti Gubernur Cup 2010 ini merupakan pemain yang nantinya akan dipilih untuk dipersiapkan pada Kejuaraan Nasional dalam babak prakualifikasi PON dan jika lolos nantinya akan menuju PON ke-18 tahun 2012 di Provinsi Riau. ruk

Tidak ada komentar: