Selasa, 24 November 2009

Pengumuman Seleksi Administrasi CPNS Jambi Kurang Transparan

Jambi, Batak Pos

Pengumuman seleksi administrasi calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintahan Kota Jambi dinilai kurang transparan. Para CPNS banyak menyesalkan akan pengumuman administrasi CPNS hanya dilakukan di salah satu media local, bukan secara menyeluruh. Bahkan pengumuman kelulusan administrasi CPNS di Kota Jambi baru ada siang hari.

“Kita sangat kecewa dengan kinerja Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Jambi. Seharusnya pengumuman dilakukan secara luas. Jangan mengulur-ulur waktu. Masa sudah siang baru pengumuman ada, itupun hanya disalah satu media local saja,”kata Surtamin, pelamar CPNS Kota Jambi, saat melihat pengumuman administrasi di Balaikota Jambi, Kamis (19/11).

Menurut Surtamin, pengumuman administrasi tidak transparan. “Seharusnya seluruh media lokal Jambi dipublikasikan. Sehingga pengumumannya tidak lambat begini. Papan pengumuman di Balaikota Jambi juga terbatas dan arealnya sempit,”katanya.

7733 Pelamar di Provinsi

Sementara itu, jumlah pelamar CPNS tahun 2009 di BKD Provinsi Jambi mencapai 7733 pelamar. Angka ini meningkat dua kali lipat dibandingkan tahun 2008 lalu hanya 3004 pelamar.

Kepala BKD Provinsi Jambi, HK Khusnaini SH, pelamar strata satu (S1) tercatat 5772 pelamar, D III (1608), SMA (194), guru (158), dan dokter spesialis satu orang. Diantara pelamar itu ada juga dokter gigi sebanyak 9 orang dan 101 dokter umum.

Kelulusan bahan lamaran (administrasi) CPNS di BKD Provinsi Jambi dimumumkan Kamis 19 November 2009 sore di halaman parkir BKD Provinsi Jambi. ruk

Tidak ada komentar: