Kamis, 22 Oktober 2009

HUT HKI Jambi Ke-20 Sederhana dan Bermakna

Jambi, Batak Pos

Puncak peringatan Hari Ulang Tahun ke 20 tahun Gereja Huria Kristen Indonesia (HKI) Jambi, Resort Jambi berlangsung sederhana dan bermakna serta penuh keakraban, Minggu (18/10). Pesta HUT diawali dengan kebaktian bersama yang dibawakan Pendeta HKI Resort Jambi, Pdt Eduar P Pasaribu MTh.

Puncak acara HUT dimeriahkan dengan Tor-tor warga jemaat sekaligus penggalangan dana melalui lelang. Sekitar 400 warga HKI se Resort Jambi turut larut dalam kemeriahan HUT KHI Jambi ke 20 (15 Oktober 1989- 15 Oktober 2009).

Pendeta HKI Resort Jambi, Pdt Eduar P Pasaribu MTh mengatakan, sebelum memiliki bangunan gereja permanan, HKI Jambi selama setahun menumpang di GKPS Jambi yang jaraknya sekitar 200 meter dari HKI Jambi.

Menurutnya, kendala yang dihadapi gereja-gereja dalam memperoleh ijin bangunan rumah ibadah (gereja) di Jambi, dirinya meminta agar warga jemaat sabar dan selalu berdoa. Gereje bukanlah gedungnya, namun orangnya yang dapat menjadi garam dan terang dunia dimanapun ia berada.

Ketua Panitia HUT HKI ke 20, St H.P Sinaga mengatakan, memasuki usia HKI Jambi ke 20 tahun, diharapkan juga agar warga jemaat HKI Jambi rasa kekeluargaan dan saling peduli semakin bertumbuh.

Dikatakan, keharmonisan hubungan warga jemaat merupakan buah dari kasih Kristus yang harus terus digalakkan agar rasa saling tolong menolong sesama warga jemaat semakin meluas hingga ke lingkungan masyarakat sekitar.

Pesta HUT HKI ke 20 kali ini mengadakan undian kupon berhadiah berupa satu unit Sepeda Motor MIO, satu unit genset 3000 waat, satu buas TV 21 inci, dan 10 buah hadiah hiburan. Penarikan undian 2000 lembar kupon dengan harga per lembar Rp 25.000 itu dimulai pukul 17.00 WIB. ruk

Tidak ada komentar: