Rabu, 30 September 2009

Pengiriman Uang di PT Pos Jambi Tinggi

Jambi, Batak Pos

Pengiriman paket melalui jasa PT Pos Indonesia Cabang Jambi jelang Idul Fitri tahun ini mengalami peningkatan. Tahun ini masyarakat Jambi lebih banyak menggunakan jasa pengiriman atau terima uang dengan memakai Pos Instant, dari pada pengiriman barang.

Diperkirakan H-3 hingga H+3 Idul Fitri 2009, pengiriman uang melalui produk Pos Instant meningkat tajam. Pengiriman uang secara instant bekerjasama dengan Western Union.

Manager Operasi PT Pos Indonesia cabang Jambi, Akmad Sumaryadi, Senin (7/9) mengatakan, pos instant merupakan layanan andalan dari PT Pos Indonesia, dikarenakan layanan ini merupakan layanan tercepat untuk pengiriman uang.

Pihaknya pun bekerjasama dengan Western Union memberikan pelayanan pengiriman uang bagi tenaga kerja Indonesia di luar negeri untuk menggunakan fasilitas layanan ini.

Disebutkan, tata cara pengiriman dan penerimaan uang dalam negeri hanya menggunakan pin sedangkan untuk luar negeri menggunakan MTCN yaitu Money Transfer Code Number.

“Layanan Pos Instan dalam sebulan mencapai 200 pengguna untuk jurusan yang sering mengirim maupun menerima seperti Malaysia, Thailand, Hongkong, Singapura, Uni Emirat Arab, dan Qatar,”katanya. ruk

Tidak ada komentar: