Rabu, 30 September 2009

Jambi Siapkan 7 Ton Daging Sapi Jelang Idul Fitri

Jambi, Batak Pos

Pemerintah Provinsi Jambi melalui Dinas Peternakan (Disnak) Provinsi Jambi menyediakan 7 ton daging sapi jelang Idul Fitri 1430 H. Pasokan itu juga guna mengantisipasi lonjakan harga daging sapi di Provinsi Jambi jelang Idul Fitri 1430 H.

Daging dari Disnak Provinsi Jambi akan dijual kepada warga dengan harga Rp 55 ribu per kilo gram. Demikian dikatakan Kepala Disnak Provinsi Jambi, Ir Hanif Lubis, Jumat (11/9).

Disebutkan, stok daging sapi beku sudah disiapkan di sejumlah pusat perbelanjaan di Kota Jambi, seperti di Hypermart, Mall Kapuk dan Ramayana. Stok disiapkan untuk mengantisipasi lonjakan harga dan kelangkaan daging sapi di pasar tradisional yang ada di Jambi.

Menurut Hanif Lubis, daging beku yang layak dikonsumsi tersebut berasal dari Jakarta, Bogor dan Palembang. Daging itu dibekukan dalam freezer dengan suhu tertentu. Daging ini telah melalui pemeriksaan. Daging sapi beku yang kondisinya masih bagus berwarna merah dan tidak berbau busuk.

Pihaknya juga menghimbau masyarakat untuk membeli daging sapi yang sehat, bukan daging glondongan. Pihaknya juga meminta kepada para pedagang untuk melakukan spekulasi harga daging. ruk

Tidak ada komentar: