Jumat, 03 Juli 2009

Polisi Lumpuhkan Perompak di Pantai Timur Jambi

Jambi, Batak Pos

Satuan reserse criminal Polres Tanjung Jabung Barat (Tanjabar) berhasil melumpuhkan kawanan perompak yang sering meresahkan para nelayan di pantai Timur Provinsi Jambi. Satu dari tiga perompak tersebut terpaksa ditembak karena mencoba melarikan diri dari sergapan petugas.

Kawanan perompak itu sering melakukan tindak kejahatan di pantai Timur Provinsi Jambi dengan para korban kapal-kapal nelayan di Perairan Kabupaten Tanjabarat dan nelayan dari Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau.

Kapolres Tanjabar AKBP Dul Alim, melalui Kabid Humas Polda jambi, AKBP Syamsudin Lubis, mengatakan, ketiga pelaku yang ditangkap yakni Jefri alias Bejo ( 29), Helmi alias Onjong (28) serta Ali nafiah alias Dedi ( 20) warga Kuala Pasir Tanah Merah Kuala Enok, Inhil.

Disebutkan, ketiga perompak kerap beraksi di perairan luar. Belum lama ini menggasak kapal milik salah seorang warga Tanah Merah Indra Giri Hilir, Riau dengan hasil tangkapan ikan di dalamnya.

“Dari hasil koordinasi pihak Polres Inhil dengan Pihak Polres Tanjabar menyebutkan, ketiganya menuju Kota Kualatungkal ditunggu oleh aparat kepolisian Polres Tanjabar yang berjaga di semua titik. Saat pelaku mendekati Kota Kuala Tungkal, petugas langsung menangkapnya,”katanya.

Sesuai dengan Pasal 362 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana maka ketiganya akan diproses dan di ancam dengan Pidana 15 tahun penjara. Selanjutnya bukti-bukti yang ada akan di bawa ke Mapolres Tanjabar untuk proses selanjutnya. ruk

Tidak ada komentar: