Kamis, 16 Juli 2009

Masyarakat Jambi Pertayakan Kinerja Gubernur Jambi

Jambi, Batak Pos

Masyarakat Jambi yang tergabung dalam Forum Masyarakat Jambi Menggugat (F-RJM) mempertayakan kinerja Gubernur Jambi H Zulkifli Nurdin sembilan tahun berjalan. Banyak kinerja Gubernur Jambi yang belum tuntas. Padahal masa jabatan H Zulkifli Nurdin tingga setahun lagi ( Agustus 2010) mendatang.

Pertayaan soal kinerja itu terungkap dalam aksi unjukrasa 300 orang F-RJM di Kantor Gubernur Jambi, Senin (13/7). Aksi unjukrasa itu dimulai dari simpang BI (Bank Indonesia) Jambi hingga ke kantor gubernur.

Aksi ini menuntut berbagai penjelasan atas kebijakan yang dilakukan Gubernur Jambi Zulkifli Nurdin yang tidak memihak masyarakat kecil khususnya para petani yang diantaranya mengenai program hutan rakyat, mega proyek replanting karet, mega proyek patin jambal, mega proyek Batang Hari II, kasus mess Jambi, dan proses penunjukan Sekda Provinsi Jambi.

Menurut Umar Yusuf, juru bicara F-RJM, pada masa pemerintahan Gubernur Jambi Zulkifli Nurdin, pembangunan boleh dikatakan tidak ada. Persoalan kepemilikan Pulau Berhala hingga kini belum juga tuntas.

"Pembangunan Pelabuhan Muarosabak, Jembatan Batanghari II, Jalan Lintas Bangko-Kerinci, serta masih banyak program pro rakyat yang belum terlaksana. Sebagian besar staf gubernur hanya memberikan laporan asal bapak senang alias ABS,"katanya. ruk

Tidak ada komentar: