Kamis, 21 Mei 2009

Pemerintah Umumkan Formasi CPNS Bulan Juni

Jambi, Batak Pos

Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara RI, Dr Taufik Efendi di Jambi mengatakan, Pemerintah akan mengumumkan formasi penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) Juni 2009 mendatang. Sejumlah daerah telah mengumumkan formasi penerimaan CPNS tersebut.

Menurut Taufik Efendi yang melakukan kunjungan kerja ke Jambi Senin (18/5), pengumuman formasi CPNS sempat tertunda. “Kini kembali memastikan bulan depan formasi CPNS yang diajukan daerah sebelumnya resmi diumumkan Juni ini,”katanya.

Disebutkan, untuk formasi CPNS tahun 2009, masih kosentrasi kepada pengangkatan tenaga honor. Jumlah seluruh tenaga honor di lingkungan Pemprov Jambi yang berjumlah 205 orang akan diangkat menjadi PNS.

“Untuk tahun ini seluruh tenaga honor akan selesai. Artinya, seluruh honor akan diangkat menjadi PNS. Namun tentunya yang masuk dalam data base,”ujarnya.

Disebutkan, substansinya pemerintah menerima semua bidang ilmu pergeruan tinggi yang terdaftar secara sah termasuk sekolah tinggi agama atau IAIN. Pihaknya akan mengakomodir lulusan agama selama daerah dalam hal ini pemerintah daerah mengajukan sebagai formasi.

“Misalnya, daerah mengajukan lulusan agama (Islam, Kristen) untuk diangkat menjadi guru. Kita minta daerah mengusulkan secara rinci dimana sekolahnya, mengajar mata pelajaran apa dan berapa jumlah yang dibutuhkan. Jadi tidak benar kalau kita tidak menampung lulusan agama,”katanya.

Menurut dia, penerimaan CPNS tahun ini secara keseluruhan hampir sama dengan tahun sebelumnya. Tesnya tetap akan dilaksanakan serentak seluruh Indonesia.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jambi, H Khusnaini, mengatakan, saat ini Pemerintah Provinsi Jambi masih menunggu kabar dari pusat.

“Pemerintah Jambi masih menunggu persetujuan formasi yang kita ajukan dari pusat. Saat ini BKD Provinsi Jambi belum bisa mengambil langkah strategis kedepan, dengan alasan jika belum ada kepastian dari pusat, daerah tidak berani memberikan informasi dan kepastian,”katanya. ruk

1 komentar:

suci mengatakan...

mas kalau ada berita baru tentang cpns bulan juni ini tolong hub ke hp aku ya mas..aku dan temen2 sangat membuhtuhkan informasi ini ke no 085266197301
atau di email aku aj ya mas
cutes_taurus@yahoo.com
di tunggu ya mas info nya
terimah kasih banyak ya mas
mas aku juga orang jambi kok