Jumat, 01 Mei 2009

Pelaksanaan UN SLTP di Kota Jambi Kondunsif

Jambi, Batak Pos

Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan sederajat di Kota Jambi hingga hari kedua Selasa (28/4) berjalan lancar dan aman. UN SMP Kota Jambi sekitar 8000 siswa SMP dan sederajat.

Pengamatan Batak Pos, Selasa (28/4) di SMP 14 Jalan Kol M Kukuh Kotabaru Jambi menunjukkan, pelaksanaan ujian berjalan tertib dan lancar. Para siswa mematuhi segala peraturan yang dibuat panitia, seperti tidak diperbolehkan membaha alat komunikasi.

Pengawasan ujian juga dilakukan dengan ketat. Menurut data dari Dinas Pendidikan Kota Jambi, UN diikuti sebanyak 7.062 siswa dari sekolah Negeri, Swasta dan Terbuka. Sedangkan Untuk Madrasah Tsanawiyah (MTs) sebanyak 1.747 Siswa.

Rencananya UN akan berlangsung selama empat hari hingga Kamis 30 April 2009, dengan sistim satu hari-satu mata ujian. Pelaksanaan UN tingkat SMP dan sederajat hari pertama adalah Bahasa Indonesia, hari kedua Bahasa Inggris, hari ketiga Matematika dan hari keempat IPA. Ujian dimulai pukul 08.00 WIB hingga selesai.

Bagi pelajar yang berhalangan, dapat mengikuti ujian susulan yang dilaksanakan tanggal 4 Mei hingga 7 Mei 2009. Kriteria standar kelulusan memiliki rata-rata 5.50 untuk semua mata pelajaran, nilai minimal 4.00 untuk paling banyak dua mata pelajaran dan minimal 4.25 untuk mata pelajaran lainnya.ruk

Tidak ada komentar: