Jumat, 29 Mei 2009

Kota Jambi Belum Bebas Gizi Buruk


Jambi, Batak Pos

Daerah Kota Jambi hingga kini belum bebas dari kerawanan gizi buruk. Kecamatan Pelayanan merupakan peta lokasi gizi buruk di Jambi. Sementara itu Kota Jambi sudah mencapai 87,5 persen kecamatan bebas rawan pangan dan gizi.

Foto http://mamas86.files.wordpress.com.

Standar pelayanan minimal kurang dari 80 persen. Pemerintah Kota Jambi telah melakukan upaya dalam membebaskan gizi buruk di Kota Jambi. Hal itu dilakukan melalui program Pemberian Makanan Tambahan (PMT).

Demikian dikatakan Walikota Jambi, dr Bambang Priyanto kepada Batak Pos di ruang kerjanya, Selasa (26/5). Menurut dia, Pemerintah Kota Jambi kini meningkatkan kondisi kesehatan masyarakat, terutama gizi balita dari keluarga miskin.

“Kecamatan Pelayanngan menjadi lumbung gizi buruk. Pemukiman terkesan kumuh dan sebagain besar penduduknya keluarga kurang mampu. Sementara kecamatan lainnya sudah bebas gizi buruk,”katanya.

Disebutkan, program pemberian tambahan makanan dan vitamin dan PMT kepada balita keluarga miskin sudah mulai dilakukan. Pemerintah Kota Jambi juga telah membangun Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Manap yang secara bertahap mulai beroperasi. ruk

Tidak ada komentar: