Kamis, 28 Mei 2009

Gubernur Buka Lomba MTQ se Provinsi Jambi

Jambi, Batak Pos

Gubernur Jambi H Zulkifli Nurdin membuka lomba Musyabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke 39 Tingkat Provinsi Jambi yang diselenggarakan di Kabupaten Bungo, Sabtu (23/5). Sementara itu Ketua Dekranasda Provinsi Jambi, Ratu Munawwaroh Zulkifli juga membuka Pameran dan Bazar dalam rangka pelaksanaan MTQ tersebut.

Pembukaan MTQ di halaman Masjid Agung Al Mubarak berlangsung hikmat. Pembukaan ditandai dengan pemukulan beduk yang dilakukan Gubernur Jambi didampingi Bupati Bungo H. Zulfikar Ahmaf.

Pembukaan disaksikan para undangan yang terdiri dari para Muspida Provinsi Jambi dan Kabupaten Bungo, Para Bupati dan Walikota se Provinsi Jambi, Ketua Dekranasda Propinsi Jambi, Ratu Munawaroh Zulkifli dan Ketua Dekranasda Kabupaten Bungo Netty Zulfikar dan para Qori dan Qoriah peserta MTQ serta masyarakat Kabupaten Bungo.

MTQ ke 39 ini berlangsung selama lima hari mulai tanggal 23 Mei hingga 27 Mei 2009, yang akan mempertandingkan sembilan (9) Cabang, yakni cabang Tilawah Qur'an, cabang Canet, cabang Qiro'at, cabang Hafizil Qur'an, cabang Tafsir Al-Qur'an.

Kemudian cabang Fami Qur'an, cabang Syaril Qur'an. cabang Khat Al-Qur'an dan Berzanji Marhaban, dengan jumlah peserta yang mengikuti MTQ ke 39 kali ini berjumlah 700 orang yang turut mengambil bagian untuk mendapatkan peringkat yang terbaik.

Menurut Zulkifli Nurdin, pelaksanaan MTQ merupakan suatu kegiatan pembangunan dibidang agama, dan pembangunan bidang agama itu merupakan bagian integral dari pembangunan nasional. ruk

Tidak ada komentar: