Minggu, 26 April 2009

Perayaan Paskah NHKBP Distrik XXV Jambi Sukses

Jambi, Batak Pos

Perayaan Paskah Raya (Peringatan Kebangkitan Yesus Kristus) Pemuda/di (Naposo) Huria Kristen Batak Protestan (N-HKBP) se Distrik XXV Jambi, Sabtu (25/4) malam di Gedung Olah Raga (GOR) Kotabaru Jambi berjalan sukses. Sekitar 3000 lebih NHKBP dari tujuh Resort HKBP di Distrik XXV Jambi memadati GOR malam Paskah Raya tersebut.

Pesan Paskah Raya yang mengambil Thema " Usuhakanlah Untuk Kesejahteraan Kotamu dan Berdoalah" (Yeremia 29 : 7) disampaikan Praeses HKBP Distrik XXV Jambi, Pdt David F Sibuea MTh. Votum dibawakan Pdt R Sitorus. Paskah raya itu juga menampilkan Artis Batak Ibukota Rani Simbolon dan Benny Panjaitan (Panbers) dan Trio Altova Jambi.
Rani Simbolon dan Kyboris Dorlan Manik memukau penonton. Foto2 Rosenman Manihuruk (Batak Pos).

Pdt David F Sibuea MTh mengatakan, perayaan Paskah Raya se Distrik XXV Jambi tersebut sengaja menjadikan Pemuda HKBP jadi panitia. Hal ini guna memberikan kepercayaan dan percaya diri kepada kaum generasi muda untuk lebih kreatif dan bertanggungjawab dalam pelayanan Tuhan.

Disebutkan, Tahun 2009 merupakan tahun Diokononia (Pelayanan) di HKBP, sehingga generasi muda juga perlu mendapatkan perhatian lebih dilingkungan gereja. baik dari perhatian penatua dan pelayan lainnya di gereja.

"Masih banyak orang tua dan Penatua di HKBP yang belum mempercayakan tanggungjawab kepada kaum muda. Padahal pelayanan kaum muda (NHKBP) harus dioptimalkan karena mereka adalah generasi penerus gereja. Paskah Raya ini buktinya sukses walaupun NHKBP jadi Panitianya. NHKBP semua antusias,"katanya.

Menurut Pdt David F Sibuea MTh, Naposo HKBP harus bisa hidup dengan motto "SMS" yakni Semangat, Motivasi dan Sukacita. Motto SMS ini harus tertanam pada jiwa NHKBP agar mereka bisa lebih kreatif dalam mengisi kehidupannya terhadap hal-hal baik, khususnya dalam Pelayanan di Gereja.

Praeses HKBP Distrik XXV Jambi yang penuh dengan inovasi ini menambahkan, pengurus gereja kadang masih berat melakukan kegiatan se distrik dengan alasan dana. Padahal dana bisa saja datang dari sumbangsih donatur yang mendukung kegiatan itu.

"Memberikan tanggungjawab besar kepada NHKBP adalah motivasi agar mereka bisa lebih maju dan penuh percaya diri dalam melakukan hal yang baik. Hal ini terwujud pada Paskah Raya NHKBP se Distrik XXV Jambi ini,"katanya.

Sementara Ketua Panitia, K Sihite dan Ketua Seksi Pemuda Distrik (SPD) XXV Jambi, G Simare-mare mengatakan, perayaan Paskah Raya NHKBP itu baru pertama kali di distrik XXV Jambi.

Hal itu terwujud berkat dukungan Pdt David F Sibuea MTh dan seluruh jemaat HKBP serta para penatua, Pendeta serta Naposo HKBP se Distrik XXV Jambi. Paskah Raya Pemuda HKBP itu juga sebagai intropeksi diri terhadap generasi muda untuk tetap ingat akan pengorbanan Yesus Kristus di kayu salib dalam menebus dosa manusia.

Usai kebaktian paskah, pembawa acara Donald Tampubolon dan Yanti H Manik menyampaikan terimakasih kepada sponsor acara yakni Kel P B Panjaitan/br Silaen, Kel H Pardede/br Hutapea, Kel TH Simamora/br Simanjuntak, Royanto Siagian, Kel Ir E Pakpahan, Kel Besar Pertamina UBEP Jambi, Tjung Jong (PT Sabang Marindo), Kel A.P Batubara Jakarta, Kel Prof DR.HW.Sibuea, RS Tebet.

Meriah

Tampilnya Rani Simbolon dan Benny Panjaitan membuat perayaan Paskah tambah semarak. Tembang pujian dari keduanya membuat ribuan penonton gemuruh. GOR Kotabaru yang berkapasitas 5000 orang itu penuh dengan NHKBP se Distrik XXV Jambi dan sebagian kecil orang tua.

Rani Simbolon dengan Kyborys Dorlan Manik pada awalnya membawakan lagu Pujian Kuberbahagia. Benny Panjaitan dengan Praise The Lord. Kemudian keduanya membawakan tembang-tembang Batak yang cukup akrab ditelinga masyarakat Batak.

Penampilan Trio Altova juga tidak kalah menariknya. dengan tiga tembang lagu batak mampu melepas rindu naposo HKBP akan kampung halaman. Paskah raya berjalan tertib dan aman hingga pukul 23.00 wib. ruk

Membludak : Naposo HKBP se Distrik XXV Jambi tampak memadati GOR Kotabaru Jambi tempat Perayaan Paskah Raya Pemuda HKBP se Distrik XXV Jambi, Sabtu (25/4) malam. foto batak pos/rosenman manihuruk.





Praeses HKBP Distrik XXV Pdt David F Sibuea beserta istri diantara Penonton.

Benny Panjaitan Memukau Penonton.

Trio Altova Tampil Memukau.

Tidak ada komentar: