Rabu, 25 Maret 2009

Pesta Penggalangan Dana Renovasi HKBP Kotabaru Jambi Sukses

Jambi, Batak Pos

Pesta penggalangan dana renovasi gedung Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Kotabaru-Jambi, Sabtu-Minggu (21-22/3) sukses dan bersahaja. Antusiasme jemaat dalam berpartisipasi dalam menyumbang sangat tinggi. Terkumpul dana lewat lelang serta tarian (tor-tor) jemaat HKBP ratusan juta Rupiah.

Puncak pesta dana renovasi tersebut dihadiri kurang lebih 3000 orang warga jemaat HKBP se-Distrik XXV Jambi (Kota Jambi dan sekitarnya). Kotbah kebaktian minggu dibawakan Praeses HKBP Distrik XXV Jambi, Pdt David F Sibuea MTh.

Ranting Berkat : Ranting "Berkat" penuh dengan uang (Rp 5 juta) dari warga jemaat HKBJ Jambi saat akan diberikan kepada Panitia yang menyambut dalam acara tortor, di depan Gereja HKBP Kotabaru Jambi, Sabtu (21/3).foto batak pos/rosenman manihuruk.


Pdt David F Sibuea MTh dalam kotbahnya minggu Letare (bersuka Citalah Bersama-sama dalam Tuhan) mengatakan, warga jemaat HKBP harus bisa hidup dengan motto 3B (Bersyukur, Berkat dan Bergandeng).

Menurutnya, artinya motto “3B” itu yakni HKBP harus mampu Bersyukur, HKBP menjadi Berkat dan HKBP Bergandengan sesama masyarakat lainnya ditengah kemajemukan suku dan agama.

Disebutkan, masyarakat HKBP Distrik XXV Jambi harus mampu membangun keharmonisan dalam bermasyarakat yang berbeda suku dan agama. “Gereja HKBP kedepan harus membangun partisipasi sosial ekonomi terhadap jemaat HKBP dan warga sekitar,”katanya.

Kehadiran Gereja HKBP Jambi, harus bisa menjadi suka cita dan tanda damei sejahtera bagi orang lain. HKBP sebagai citra dari orang Batak, harus dicintai orang lain dan suka memberi dengan suka cita. “Jemaat HKBP di Jambi, jemaat yang diberkati Tuhan,”ujarnya.

Ketua Panitia Pesta Renovasi, Ir D Tambunan/br Sinaga (Kepala BPN Provinsi Jambi) mengatakan, hidup warga jemaat HKBP Jambi harus bisa sejalan dengan Kidung Jemaat No 450.

“Yang isinya, hidup kita yang benar, haruslah mengucap syukur dalam Kristus bergemar, janganlah tekabur. Dalam susahpun senang, dalam segala hal, Aku bermazmur dan ucap syukur, itu kehendakNya. Biar badai menyerang, biar ombak menerjang, Aku akan bersyukur kepada Tuhanku. Apa artinya hidupmu? Bukankah ungkapan syukur,”ujar D Tambunan mengutik kidung tersebut.

Pengamatan Batak Pos menunjukkan, kehadiran Pdt PMT Simanungkalit STh dari HKBP Bogor menambah suasana pesta meriah. Dirinya mampu mengajak jemaat untuk melelang lagu Batak berjudul Poda Rp 5 juta yang dilantunkan Roma Trio (Sofya br Tampubolon, Debora br Simanjuntak, Ayu br Siahaan).

Kepiawaian Embas Trio (Marudut Sitorus-Andre Nababan-Fauzan Samosir H) dan Roma Trio melantunkan lagu-lagu Batak, membuat partisipasi jemaat HKBP dalam menyumbangkan dana semakin tak terhingga.

Krisis ekonomi global yang melanda masyarakat Indonesia saat ini, tampaknya tidak berpengaruh di acara Pesta dana HKBP tersebut. Panitia juga membuat kupon berhadiah dengan harga Rp 10.000 per lembar.

Hadiah kupon tersebut berupa sebuah Motor Supra Fit, 1 buah Lemari Es dan 1 buah Televisi 29Inchi LC. Hadiah tersebut sumbahsih dari jemaat. Sejumlah jemaat yang kehidupannya lumayan turut memberikan sumbah materi melalui lelang yang disediakan Panitia. ruk

Tidak ada komentar: