Kamis, 12 Februari 2009

Poltabes Jambi Tingkatkan Pengamanan Jelang Pemilu 2009

Jambi, Batak Pos

Jajaran Poltabes Jambi kini meningkatkan pengamanan melalui paroli rutin jelang Pemilu Kamis 9 April 2009 mendatang. Setidaknya 21 mobil patroli dilengkapi pemantau Global Position System (GPS). Kemudian patroli juga dilengkapi dengan monitor CCTV di tiga titik di Kota Jambi dengan monitor pemantau di Poltabes Jambi.

Demikian dikatakan Kapoltabes Jambi, Kombes Pol Drs Eko Daniyanto MM didampingi Kabag Bina Mitra Poltabes Jambi, AKP Asweni kepada wartawan di ruang kerjanya, Senin (9/2) sore. Menurutnya, pelayanan cepat dengan system informasi teknologi (IT) tersebut merupakan tuntutan jaman.

“Mobil patroli tersebut berasal dari Poltabes Jambi 14 unit, Dirlantas Polda Jambi 5 unit dan 2 unit dari Dirsamapta Polda Jambi. Ke 21 mobil patroli tersebut akan melakukan patroli diwilayah hokum yang telah ditentukan. Mobil patroli dengan nomor panggilan 112 itu bukan hanya melayani laporan kriminalitas. Namun juga bisa untuk panggilan bantuan pelayanan kesehatan darurat kepada masyarakat,”katanya.

Disebutkan, dalam melakukan pengamanan Pemilu 2009, Poltabes Jambi juga merangkul tokoh Partai Politik, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama untuk bersama-sama memiliki komitmen dalam Pemilu 2009 Damai. Dalam waktu dekat Polda Jambi dengan Poltabes Jambi akan melakukan parade pengamanan Pemilu 2009.

Menurut Eko, selaian pengamanan Pemilu 2009, Poltabes Jambi juga melakukan pembenahan dalam pelayanan masyarakat. Seperti membuat enam sentra pelayanan prima diantaranya, pelayanan KDRT, pelayanan Tilang dan SIM, pelayanan SKCK dan Sidik Jari, pelayanan komplein masyarakat. ruk

Tidak ada komentar: