Jumat, 27 Februari 2009

Panbers dan Joy Tobing Akan Menghibur Masyarakat Batak di Jambi

Jambi, Batak Pos

Kelompok musik legendaris Panjaitan Bersaudara (Panber’s), Joy Tobing (Jawara Indonesia Idol I) dan Silaen Sister akan menghibur ribuan masyarakat Batak di Provinsi Jambi. Suguhan lagu-lagu Batak akan dilantunkan ketiga penyanyi ibukota tersebut guna mengobati rindu masyarakat Batak akan Bonapasogit (kampung halaman).

Rencana tampilnya penyanyi Batak tersebut diprakarsai Lembaga Budaya Batak Jambi (LBBJ) dalam rangka Pelantikan Kepengurusan LBBJ Provinsi Jambi Periode 2008-2011, di GOR Kotabaru Jambi, Sabtu 7 Maret 2009 mendatang.

Demikian dikatakan Sekretaris Umum LBBJ Provinsi Jambi, Ir P Bernhard Panjaitan MM kepada Batak Pos, Selasa (24/2). Menurutnya, selain pelantikan pengurus yang telah terpilih beberapa bulan lalu, Djaitun Mangaraja, Zulkifli Nurdin (Gubernur Jambi) juga akan menyematkan ulos kepada pengurus LBBJ serta ketu-ketua puak batak (Simalungun, Toba, Pakpak, Tapsel dan Karo).

Kemudian pada kesempatan itu juga ada penyerahan sebuah mobil ambulance untuk LBBJ Jambi oleh Gubernur Zulkifli Nurdin. Selain itu juga memberikan ulos kepada anggota kehormatan LBBJ Azrin Nurdin, yang juga adik kandung Zulkifli Nurdin.

Disebutkan, persiapan sudah dimatangkan oleh panitia yang telah terbentuk. Hadirnya artis ibukota Batak itu, akan menghibur ribuan masyarakat Batak di Provinsi Jambi. Hiburan itu juga guna menjalin silaturahmi etnis Batak dari lima puak di Provinsi Jambi dalam membangun Provinsi Jambi. ruk

Tidak ada komentar: