Jumat, 30 Januari 2009

Perkumpulan STM Masyarakat Batak Perlu Dipertahankan

Jambi, Batak Pos

Perkumpulan Serikat Tolong Menolong (STM) masyarakat Batak di perantauan perlu dipertahankan. Organisasai STM merupakan wadah saling berbagi informasi, peduli sosial ekonomi disatu wilayah tempat tinggal dengan latar belakang berbagai asal kampung, golongan sosial masyarakat Batak.

Keharmonisan itu tampak pada Pesta Bona Taon (pesta awal tahun) STM Perumnas Kotabaru yang berlangsung di gedung Sopo Godang HKBP Kotabaru Jambi, Sabtu (24/12). Hadir anggota STM 60 KK dari 136 KK anggota STM tersebut.

Penasehat STM Perumnas Kotabaru Jambi, B Tampubolon kepada Batak Pos mengatakan, STM Perumnas Kotabaru Jambi merupakan STM yang paling lama terbentuk. Usianya kini sudah 24 tahun.

“STM ini merupakan STM Batak yang paling lama. Hingga kini organisasi ini berjalan dengan baik dan penuh kepedulian dalam acara duka cita serta suka cita. Kita harus pertyahankan STM ini demi keutuhan dan silaturahmi masyarakat Batak di perantauan,”katanya.

Pengamatan Batak Pos menunjukkan, kegiatan Pesta Bona Taon STM Perumnas dimulai dengan kebaktian singkat. Kemudian makan bersama, hiburan (menari), penarikan hadiah. Pesta tampak meriah dengan penampilan musik Trio Embas Musik Jambi. Terkumpul dana pada pesta kurang lebih Rp 6 juta. ruk

Sosialisasi : Seorang caleg DPR RI daerah pemilihan Provinsi Jambi, Yenny boru Sinaga (PDS) melakukan sosialisasi cara pencontrengan Pemilu Legislatif 9 April 2009 pada Pesta Bona Taon STM Perumnas Kotabaru Jambi, Sabtu (24/1). Sosialisasi tata cara Pemilu 2009 hingga kini masih minim oleh KPUD setempat. Foto batak pos/rosenman manihuruk.

1 komentar:

Hilde T. Hutapea mengatakan...

Hallo ito,

Memang benar STM Batak itu perlu dilestarikan. Disitulah kebersamaan bisa kita bina.Dan juga benar2 bisa ling tolong menolong.
Saya adalah Hilde Hutapea, saat ini tinggal di Balikpapan, Kalimantan Timur. Suami saya, marga Siregar, baru saja berangkat ke Jambi karena pindah tugas. Akhir JUni nanti saya dan anak2anak juga akan pindah ke Jambi dan akan tinggal di Puri Mayang. Tapi kami akan menjadi jemaat GBI Kota Baru.
Saya sangat senang bila melalui blog ini saya dapat berkenalan dengan ito sekeluarga. Saya akan semakin senang bila ito dapat mengenalkan saya kepd keluarag2 lain, sehingga sebelum pindah saya dapat berhubungan dulu via Internet.

Terimakasih sebelumnya ito dan salam buat keluarga.

Hilde Hutapea