Jumat, 30 Januari 2009

Bupati Simalungun Terima Penghargaan Kejujuran

Jambi, Batak Pos

Bupati Kabupaten Simalungun Drs T Zulkarnain Damanik MM mendapat penghargaan “Akutila” (“Jujur Adalah yang Utama”) dari Karangtaruna Pusat dan Kejaksaan Agung. Pemberian penghargaan itu dilaksanakan secara nasional oleh Kejagung Hendarman Supandji di SMP 7 Kota Jambi, Selasa (20/1). Selain Bupati Simalungun, Bupati Mandailing Natal (Madina) juga mendapat penghargaan yang sama serta 14 kepala daerah di Indonesia.

Tanda Kejujuran : Kejaksaan Agung Hendarman Supandji saat menyematkan tanda penghargaan “Akutila” kepada Bupati Simalungun Drs T Zulkarnain Damanik MM di SMP 7 Kota Jambi, Selasa (20/1). Foto batak pos/rosenman manihuruk.

Menurut Ketua Karangtaruna Pusat, Dodi Susanto, pemberian penghargaan kepada Bupati Simalungun serta belasan kepala daerah serta pejabat instansi lainnya, karena mendorong penerapan ‘kantin Kejujuran” di sekolah sebagai cikal bakal dalam memberi watak jujur kepada siswa sekolah.

Para pejabat yang mendapat penghargaan itu dinilai telah mendukung program Kejaksaan Agung dengan Karangtaruna terhadap ‘kantin Kejujuran” yang diterapkan di sekolah di daerah masing-masing.

Bupati Simalungun Drs Zulkarnaen Damanik didampingi Ketua Karangtaruna Kabupaten Simalungun, Eko Sulistawati kepada Batak Pos di Jambi mengatakan, program “Kantin Kejujuran” itu merupakan program yang baik dalam menciptakan perilaku dan watak jujur terhadap siswa di sekolah-sekolah.

Disebutkan, walau di Simalungun baru ada dua “Kantin Kejujuran” di tingkat sekolah SMA, setidaknya hal tersebut menjadi embrio di Simalungun dalam membentuk watak jujur bagi siswa di sekolah.

“Penerimaan penghargaan ini merupakan beban tanggung jawab saya dalam mewujudkan perilaku jujur terhadap anak didik di sekolah di Simalungun. Kita akan berjuang agar seluruh sekolah negeri dan swasta di Simalungun bisa memiliki “Kantin Kejujuran” ini. Hal ini penting guna mendorong pemberantasan korupsi sejak dini di Indonesia,”katanya.

Pejabat lain yang mendapat penghargaan “Akutila” itu yakni Gubernur Jambi Zulkifli Nurdin, Gubernur DKI Fauzi Bowo, Walikota Jambi Bambang Priyanto, Walikota Bao-Bao, Walikota Padang, Walikota Bandar Lampung, Walikota Depok, Walikota Payo Kumbuh, Bupati Barito Kuala, Kejari Sarolangun, Ketua Yayasan Adhiyaksa Kejati Jambi, Kepala TVRI Jambi, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Jambi. ruk

Tidak ada komentar: