Rabu, 22 Oktober 2008

KPUD Jambi Butuh Kantor Sementara

Jambi, Batak Pos

Pihak KPUD Kota Jambi kini membutuhkan kantor sementara untuk persiapan Pemilu 2009. KPUD Kota Jambi telah mengajukan surat permohonan kepada Walikota Jambi dan Gubernur Jambi untuk meminta difasilitasi kantor sementara pasca kebakaran agar dapat melanjutkan tugas jelang pemilihan legislatif Kota Jambi pada April 2009 mendatang.

Ketua KPUD Kota Jambi, Badjuri kepada wartawan, Senin (20/10) mengatakan, pihaknya sementara melakukan pertemuan dan rapat-rapat penting dengan para angota KPU di rumahnya di Kelurahan Buluran Kenali. Karena masih banyak persoalan yang harus diselesaikan menjelang pimilihan legislatif.

“Seluruh data yang berkaitan dengan pencalonan anggota legislatif hangus terbakar. Namun kami masih punya arsip digital di komputer semacam data base. Dengan kejadian ini jelas pemilihan legislatif sedikit terganggu,”katanya.

Sedangkan untuk proses pelantikan wakil dan walikota terpilih, menurut Badjuri tidak terganggu. Mudah-mudahan ketika sampai hari H-nya nanti pelantikan itu akan terlaksana.

Jadi mengenai daftar calon sementara (DCT) yang telah ditetapkan KPU semuanya hangus. “Nah masalah ini masih kita fikirkan, apakah akan mengajukan dokumne kembali atau bagaimana,” kata Badjuri.

Dilain pihak, Calon Legislatif (Caleg ) dari Partai Patriot Daerah Pemilihan (Dapil) Kotabaru Jambi, Nalom Siadari mengatakan hangusnya dokumen calon legislatif tersebut merupakan tanggungjawab KPU. Karena mereka yang memiliki kewenangan menyimpan data tersebut.

Dikatakan dalam hal ini pihak KPU harus cepat mencarikan solusi untuk mempersiapakan segala parhelatan menjelang pemilihan anggota legislatif. Agar DCS secpatnya dijadikan DCT sebelum terjadi hal-hal yang tidak dinginkan lagi. ruk

Tidak ada komentar: