Minggu, 25 Mei 2008

Calon Walikota Rangkul Lembaga Budaya Batak Jambi

Jambi, Batak Pos
Salah satu kandidat calon Walikota Jambi, Asnawi AB yang juga menjabat Ketua Lembaga Adat Melayu Jambi mengundang tokoh marga Batak yang ada di Kota Jambi, Jumat (23/5) malam. Pertemuan silaturahmi itu bertempat di Rumah Dinas Walikota Jambi Arifien Manap.


Silaturahmi itu sebagai keakraban masyarakat Batak di Jambi dengan lembaga budaya Melayu.
Ketua Lembaga Adat Batak Jambi (LBBJ) Kota Jambi, Drg Polisman Sitanggang kepada Batak Pos, Jumat (23/5) mengatakan, seluruh tokoh-tokoh marga Batak yang ada di Kota Jambi seluruhnya diundang. Acara silaturahmi itu sebagai minta doa restu pencalonan Asnawi AB sebagai calon Walikota Jambi yang diusung oleh 13 partai politik.


Menurut P Sitanggang, masyarakat Kota Jambi asal Tano Batak harus mampu menilai empat calon yang maju di Pilkada Walikota Jambi periode 2008-2013 tersebut. Dirinya berharap masyarakat Batak di Jambi memilih calon pemimpinnya yang berjiwa nasionalis yang dapat mengayomi masyarakat Batak di Jambi.

“Kita himbau masyarakat Batak yang mencari hidup di Kota Jambi untuk memilih calon pemimpin berdasarkan hati nurani. Bukan dengan bujuk rayuan tim sukses kandidat yang penuh dengan janji-janji. Kita juga harapkan masyarakat Batak di Jambi untuk bersatu memilih salah satu calan yang sudah teruji dan peduli terhadap masyarakat Batak di Jambi,”katanya.

Sementara itu salah satu tokoh pemuda Batak di Jambi Pinondang Hutabarat mengatakan, Asnawi yang berpasangan dengan Nuzul Prakasa adalah pasangan yang ideal dan sudah akrab dengan masyarakat Batak. Puluhan pesta Bona Taon marga-marga di Kota Jambi sudah diikuti Asnawi-Nuzul.

Selain itu, partai pengusung pasangan ini juga terdiri dari 13 partai yang beragam warna seperti Golkar, PDS, PKS, PPP, PNI Marhain dan lainnya. Pasangan kandidat ini adalah calon pemimpinnya dambaan masyarakat Jambi khususnya asal Tano Batak. ruk

Tidak ada komentar: