Jumat, 27 September 2019

Pengukuhan Pengurus DPD HBB Provinsi Jambi

Ketua Penerima Mandat DPP HBB Drs Albertus Sinaga MPd saat membacakan susunan Pengurus DPD HBB Provinsi Jambi Periode 2019-2024 yang dilaksanakan di Resto Daynatabo di Jalan Lingkar Barat, Kota Jambi, Kamis (26/9/2019) mulai Pukul 16.30 WIB hingga Pukul 21.00 WIB.(Foto-Foto Asenk Lee Saragih)

Pengurus DPD HBB Provinsi Jambi Direncaakan Dilantik awal November 2019

BERITAKU, Jambi-Penerima Mandat dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Perkumpulan Horas Bangso Batak (HBB) untuk pembentukan Dewan Pengurus Daerah (DPD) HBB Provinsi Jambi mengukuhkan 34 Orang Pengurus DPD HBB Provinsi Jambi Periode 2019-2019. Pengurus DPD HBB Provinsi Jambi direncaakan dilantik awal November 2019 mendatang.

Penerima Mandat DPD HBB yakni Drs Albertus Sinaga MPd, B Sipahutar, AKBP (P) Basoka Sagala SH MH, Joni Rajagukuk SH, Ir Abdel Sinaga, Rosenman Manihuruk menerima laporan kerja dari tim formatur yakni J Rajagukguk, Awal JD Damanik, Jhon Very Sihaloho, A Sihotang dan Abdel Sinaga tentang susuna Badan pengurus Harian (BPH) DPD HBB Provinsi Jambi Periode 2019-2024.

Acara laporan tim formatur dan pengukuhan BPH DPD HBB Provinsi Jambi dilaksanakan di Resto Daynatabo di Jalan Lingkar Barat, Kota Jambi, Kamis (26/9/2019) mulai Pukul 16.30 WIB hingga Pukul 21.00 WIB. Acara tersebut dihadiri sekitar 65 orang Tokoh Batak Jambi lintas usia.

Baca: Politisi Perempuan PDIP Ini Apresiasi Hadirnya HBB di Provinsi Jambi

Ketua Penerima Mandat DPP HBB, Drs Albertus Sinaga MPd mengumumkan 34 orang BPH DPD HBB Provinsi Jambi Periode 2019-2019. Tiga pengurus inti diantaranya Ketua Joni Rajagukguk SH, Sekretaris Jhon Fery Sihaloho ST, Bendahara Awal JD Damanik SE MM. 

Pembentukan Perkumpulan HBB yang sudah Berbadan Hukum ini mendapat respon positif dan dukungan penuh dari sejumlah Tokoh batak di Jambi. 


Bahkan tokoh-tokoh Batak lintas usia di Jambi semakin solid dan merindukan pembentukan Perkumpulan DPD HBB Provinsi Jambi sebagai satu wadah resmi bagi masyarakat Jambi asal Tano Batak.

Bahkan Orang Batak di Jambi rindu sebuah wadah organisasi (perkumpulan) yang memiliki badan hukum dan memiliki tujuan bersama yakni untuk memperjuangkan harkat martabat masyarakat Batak di Jambi.

Sesuai dengan Motto HBB “Tampak Na Do Tajom Na. Rim Ni Tahi Do Gogo Na” keberadaan Perkumpulan HBB di Provinsi Jambi dirasakan perlu dan penting. 

Bahkan AKBP (P) Basoka Sagala SH MH sangat mendukung penuh lahirnya DPD HBB Provinsi Jambi ini. Bahkan dirinya berjanji, nantinya  akan terus mendorong HBB Jambi untuk berbuat untuk masyarakat Batak di Jambi.

Banyak gebrakan yang dilakukan HBB dalam membela masyarakat Batak dan juga menunjukkan bahwa masyarakat Batak adalah besar.

Disebutkan, bahwa sesuai Visi dan Misi HBB memajukan, mengembangkan kesejahteraan dan kebaikan warga Bangso Batak di segala bidang, berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 serta menjunjung tinggi supremasi Bhinneka Tunggal Ika dalam NKRI. 

Disebutkan, dengan pengurus yang muda, enerjik, berani, berintegritas, cakep, berkompeten dari berbagai latar profesi, HBB Jambi akan semakin dicintai masyarakat Batak di Provinsi Jambi.

Dalam waktu dekat ini, semoga DPD HBB Provinsi Jambi segera dideklarasikan serta pengurusnya dilantik. Juga akan dibicarakan soal kantor secretariat. Soal modal pembentukan HBB Provinsi Jambi, hingga beberapa kali pertemuan, dananya bersumber dari “kita untuk kita” secara sukarela. 

Termasuk dana pada Pengukuhan Pengurus DPD HBB Provinsi Jambi Periode 2019-2024 di Resto Daynatabo, jalan Lingkar Barat Kota Jambi, Kamis (26/9/2019) sore hingga malam bersumber dari “kita untuk kita HBB Jambi”. (Asenk Lee Saragih)

Penerima Mandat DPP HBB-Ketua Drs Albertus Sinaga MPd, Basoka Sagala SH MH, B Sipahutar, J Rajagukguk, Ir Abdel Sinaga, Rosenman Manihuruk. Foto-Foto Asenk Lee Saragih










Joni Rajagukguk SH

Pak B Sipahutar

Pak Manik

Pak Sihite

Lipan Pasaribu SH MH

S Hutagalung


 

 

Tidak ada komentar: