Senin, 03 Desember 2018

(Video) Konser Oikumene Choir Jambi Tahun 2018

Konser Malam Kidung “Oikumene Choir Jambi” Tahun 2018 berjalan sukses dengan menampilkan 17 Kidung Pujian dalam tiga sesi yang dilaksanakan di Gedung Olah Seni (GOS) Kotabaru Jambi, Minggu (2/12/2018) malam. Konser Malam Kidung “Oikumene Choir Jambi” yang bertema “Qui Bene Cantat Bis Orat” yang artinya “Bernyanyi Dengan Baik, Sama Dengan Berdoa Dua Kali” dihadiri sekitar 350 orang sesuai dengan undangan yang terjual. Foto Asenk Lee Saragih
Jambipos Online, Jambi-Konser Malam Kidung “Oikumene Choir Jambi” Tahun 2018 berjalan sukses dengan menampilkan 17 Kidung Pujian dalam tiga sesi yang dilaksanakan di Gedung Olah Seni (GOS) Kotabaru Jambi, Minggu (2/12/2018) malam. Konser Malam Kidung “Oikumene Choir Jambi” yang bertema “Qui Bene Cantat Bis Orat” yang artinya “Bernyanyi Dengan Baik, Sama Dengan Berdoa Dua Kali” dihadiri sekitar 350 orang sesuai dengan undangan yang terjual.

Konser Malam Kidung “Oikumene Choir Jambi” Tahun 2018 ini merupakan kali kedua setelah tampil perdana di gedung yang sama pada November 2017 lalu. Seorang Caleg DPRD Provinsi Jambi Dapil Kota Jambi (PDIP) St Awal JD Damanik MM bersama Istri Maria Br Purba tampak hadir menyaksikan Konser Malam Kidung “Oikumene Choir Jambi” Tahun 2018 hingga usai. Juga hadir mewakili Walikota Jambi Kepala Kesbanglimas Pol Kota Jambi L Pasaribu SH dan Pengurus Lembaga Pengembangan Pesparawi (LPP) Provinsi Jambi Pak Butarbutar.

 

Sementara Penggagas Pendiri “Oikumene Choir Jambi” Frandy Septior Nababan SH dalam sambutannya mengatakan, malam Kidung “Oikumene Choir” merupakan kegiatan dalam rangka mengembangkan paduan suara di Jambi.

“Oikumene Choir tahun depan akan ikut serta dalam Bali International Choir Festival, ajang internasional ini merupakan sebuah motivasi bagi pemuda-pemudi yang tergabung dalam komunitas Oikumene Choir untuk menjadi lebih baik lagi berpelayanan dalam paduan suara. Oleh karena ini, melalui acara ini kami mempersembahkan 3 lukisan dari Pelukis Senior Jambi Damu Situmorang untuk didelang dalam penggalangan dana. Lukisan ini merupakan sumbangan dari pelukis aslinya Domu Situmorang,” ujarnya.

Pada penampilan Konser Malam Kidung “Oikumene Choir Jambi” Tahun 2018 menampilkan 17 lagu dengan tiga sesia. Sesi pertama yakni 1. Nyanyian Bangsa, 2.Alleluia Alejandro, 3.Aku Memandang Ke Gunung-Gunung, 4.Great Day, 5. Ezekiel, 6. Hari Tuhan (PSDC-Pesparawi Jambi), 7. Bila (PSDC-Pesparawi Jambi).
Kemudian Sesi II menampilkan lagu 1. Didn’t My Lord Deliver Daniel, 2.I’m Gonna Sing, 3. Jinggle Bells Calypso, 4.Wade In The Water, 5. Let Everything The Hath Breath. Sesi III yakni 1.Yamko Rambe Yamko, 2.Cikalele Pongpong, 3.Toki Tifa, 4.Kruhay, 5. Beheruweladetong. 

Sementara Pembina “Oikumene Choir Jambi” Maria Damanik sangat mendukung kegiatan dan keberadaan “Oikumene Choir Jambi” dalam pengembangan paduan suara di Jambi. Karena anggota “Oikumene Choir Jambi” adalah muda-mudi dari dedominasi gereja yang nantinya mereka sebagai pelatih paduan suara di gereja masing-masing.

Caleg DPRD Provinsi Jambi Dapil Kota Jambi (PDIP) St Awal JD Damanik MM juga sangat berterimakasih bisa dilibatkan dalam pengembangan paduan suara ini. Dia juga mendukung “Oikumene Choir Jambi” mengikuti  Bali International Choir Festival Tahun 2019 dengan melelang lukisan Domu Situmorang yang cukup bernilai tinggi itu. 

Konser Malam Kidung “Oikumene Choir Jambi” Tahun 2018 ini juga diselingi hiburan dari penyanyi-penyanyi Muda-Mudi Gerejawi di Jambi yang diundang tampil pada malam itu. (JP-Asenk Lee)
 

Tidak ada komentar: