Jumat, 03 Juli 2015

Buka Bersama Kadis PU Provinsi Jambi dan Jajaran Meriah

1. Kadis PU Provinsi Jambi Ir PB Panjaitan MM (ke 8 dari kiri), Ketua DW Dinas PU Provinsi Jambi Dra Suryantini Br Silaen MPd (ke 7 dari kiri) foto bersama dengan Kepala BWSS VI Bambang Hidayah dan istri (ke 4 dari kiri) bersama para Kabid PU Provinsi Jambi dan istri. Foto-foto Asenk Lee Saragih
Menjalin Silaturahmi dan Merawat Kekompakan

Jambi, MR-Kegiatan Buka Bersama sudah menjadi tradisi disaat Bulan Suci Ramadhan. Begitu juga dengan Kepala Dinas PU Provinsi Jambi Ir PB Panjaitan MM, Ketua DW Dinas PU Provinsi Jambi Dra Suryantini Br Silaen MPd bersama seluruh karyawan-karyawati lingkungan PU Provinsi Jambi yang dilaksanakan di Hall Badminton “Berlian” Jalan Kolonel M Kukuh Komplek BTN Kotabaru, Kamis 2 Juli 2015 petang.

Selain seluruh karyawan-karyawati lingkungan PU Provinsi Jambi juga diundang warga sekitar gedung serta sejumlah tokoh masyarakat setempat, LSM dan pers. Acara buka bersama itu turut dihadiri Kepala Balai Wilayah Sungai Sumatera (BWSS) VI Bambang Hidayah dan istri, seluruh pejabat di Dinas PU Provinsi Jambi.

Acara buka bersama Kadis PU Provinsi Jambi dan jajaran itu dihadiri sekitar 600 orang dari karyawan-karyawati dan keluarga di lingkungan PU Provinsi Jambi.

Sebelum acara berbuka, terlebih dahulu para undangan mendengarkan siraman Rohani dari Ustad H Samin Batubara. Dalam pesan rohaninya, Ustad H Samin Batubara mengajak seluruh pejabat, karyawan, karyawati di PU Provinsi Jambi untuk selalu kompak. Melalui buka bersama ini juga tetap terjaga tali silaturahmi satu dengan yang lain.

Ustad H Samin Batubara juga mengapresiasi Kadis PU Provinsi Jambi Ir PB Panjaitan MM beserta Ketua DW Dinas PU Provinsi Jambi Dra Suryantini Br Silaen MPd yang melakukan acara buka bersama beserta jajaran. Sikap toleransi umat beragama yang ditunjukkan Kadis PU Provinsi Jambi beserta istri menjadi tauladan pejabat dalam menghargai umat serta hidup berdampingan dengan yang lain tanpa memandang etnis, golongan dan agama.

Ustad H Samin Batubara juga menghimbau seluruh pejabat dan karyawan PU Provinsi Jambi bahu-membahu dan saling membantu membangun infrastruktur di Provinsi Jambi yang menjadi urat nadi perekonomian masyarakat.

Setelah waktu berbuka tiba, dilanjutkan dengan buka bersama dengan menyantap hidangan yang telah disediakan Panitia. Seluruh undangan juga mendapatkan bingkisan berupa mukena dan sarung yang telah disiapkan Ketua Panitia H Arfan yang juga menjabat Kabid Bina Marga PU Provinsi Jambi.

Kepala Dinas PU Provinsi Jambi Ir PB Panjaitan MM mengatakan, meskipun bisa jadi setiap hari sudah bertatap muka akan tetapi momen buka puasa merupakan momen yang sangat emosional  dimana biasanya diselingi dengan canda dan tawa.  Terlebih bila buka puasa bersama ini dikemas dalam suasana reuni dari sejumlah elemen masyarakat, tentu suasana bersahaja akan sangat begitu terasa.

Disebutkan, buka puasa bersama ini juga mempunya misi sosial dengan berbagi rezeki, tali asih, sedekah serta sedikit membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang lain. “Saya juga mengajak seluruh staf, karyawan, karyawati untuk tetap kompak dan selalu mengedepankan 3S (Sapa, Senyum, Salam),” katanya.

Menurut PB Panjaitan, buka puasa bersama ini tidak hanya terbatas pada nilai silaturohim maupun berbagi saja. Namun banyak sekali makna yang tersembunyi terkait acara yang berlangsung pada waktu Bulan Ramadhan. Dimana hal ini hanya berlangsung setahun sekali saja. “Apapun bentuk dan cara kita berbuka bersama yang jelas niatan ikhlas jangan sampai terlupa,” ujarnya.

Menurut PB Panjaitan juga mengapresiasi Panitia kegiatan buka bersama tersebut yang dihadiri sekitar 600 lebih undangan. PB Panjaitan MM juga mengingatkan seluruh staf di Jajaran PU Provinsi Jambi pada momen Bulan Suci Ramadhan ini untuk memberikan zakat fitrah yang telah ditetapkan Kanwil Kemenag  Provinsi Jambi tahun 1436 H yakni sebesar paling tinggi Rp.30.000,- per-orang.

Ketua Panitia H Arfan mengatakan, acara berbuka itu sebagai wujud silaturahmi bersama yang dilakukan dalam Bulan Suci Ramadhan. Buka bersama itu guna merajut kembali tali silaturohim, keakraban maupun kekerabatan.

“Setiap undangan kita siapkan bingkisan berupa sarung dan mukene. Semoga ini menjadi simbol wujud silaturahim pejabat, staf dan karyawan PU Provinsi Jambi. Saya selaku ketua panitia juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh staf, karyawan, karyawati dan keluarga PU Provinsi Jambi yang datang pada buka bersama ini,” katanya. (Asenk Lee)

 KLIK FOTO LAINNYA DIBAWAH INI


2. Kadis PU Provinsi Jambi Ir PB Panjaitan MM dan Jajaran tampak khusuk mendengarkan siraman rohani dari Ustad H Samin Batubara.


3. Ustad H Samin Batubara saat membawakan siraman rohani


4. Kadis PU Provinsi Jambi Ir PB Panjaitan MM (kiri), Ustad H Samin Batubara dan dengan Kepala BWSS VI Bambang Hidayah. 


5. Ketua Panitia H Arfan (kedua paling kanan) yang juga menjabat Kabid Bina Marga PU Provinsi Jambi saat memanjatkan doa bersama staf/Kabid PU lainnya.


5b. Para Staf/Kabid PU saat memanjatkan doa bersama.



6. Ketua DW Dinas PU Provinsi Jambi Dra Suryantini Br Silaen MPd (ke 3 dari kanan) foto bersama dengan para ibu DW PU Provinsi Jambi.


7. Kadis PU Provinsi Jambi Ir PB Panjaitan MM (kedua dari kiri) bersama Ketua Panitia H Arfan (kedua paling kiri) saat berjabat tangan dengan para karyawan/karyawati PU Provinsi Jambi.



8. Kadis PU Provinsi Jambi Ir PB Panjaitan MM (kedua dari kiri) bersama Ketua Panitia H Arfan (kedua paling kiri) saat berjabat tangan dengan para karyawan/karyawati PU Provinsi Jambi.


9. Kadis PU Provinsi Jambi Ir PB Panjaitan MM (kedua dari kiri) bersama Ketua Panitia H Arfan (kedua paling kiri) saat berjabat tangan dengan para karyawan/karyawati PU Provinsi Jambi.


10. Kepala BWSS VI Bambang Hidayah saat berjabat tangan dengan para karyawan/karyawati PU Provinsi Jambi. 


10b. Kadis PU Provinsi Jambi Ir PB Panjaitan MM (membelakangi kamera) menberikan salam jabat kompak kepada Kepala BWSS VI Bambang Hidayah.


11. Kadis PU Provinsi Jambi Ir PB Panjaitan MM (membelakangi kamera) menberikan salam jabat kompak kepada Kabid Perumahan Amir Faisal SE MTP dan Kabid SDA Ir Ibnu Ziady.


12. Suasana buka bersama Kadis PU Provinsi Jambi Ir PB Panjaitan MM, Ketua DW Dinas PU Provinsi Jambi Dra Suryantini Br Silaen MPd bersama seluruh karyawan-karyawati lingkungan PU Provinsi Jambi.


13. Suasana buka bersama Kadis PU Provinsi Jambi Ir PB Panjaitan MM, Ketua DW Dinas PU Provinsi Jambi Dra Suryantini Br Silaen MPd bersama seluruh karyawan-karyawati lingkungan PU Provinsi Jambi.


14. Suasana salam-salaman usai buka bersama Kadis PU Provinsi Jambi Ir PB Panjaitan MM, Ketua DW Dinas PU Provinsi Jambi Dra Suryantini Br Silaen MPd bersama seluruh karyawan-karyawati lingkungan PU Provinsi Jambi. 


15. Suasana salam-salaman usai buka bersama Kadis PU Provinsi Jambi Ir PB Panjaitan MM, Ketua DW Dinas PU Provinsi Jambi Dra Suryantini Br Silaen MPd bersama seluruh karyawan-karyawati lingkungan PU Provinsi Jambi.




Tidak ada komentar: