Kamis, 04 Juni 2015

Pasar Haranggaol Direnovasi

Pasar Haranggaol Direnovasi
Pasar Haranggaol Direnovasi.Ist
HARANGGAOL–Pasar tradisional Haranggaol, Kelurahan Haranggaol, Kecamatan Haranggaol Horisan, Kabupaten Simalungun akhirnya direvitalisasi. Pelaksanaan renovasi dimulai kemarin, Senin (1/6/2015).

Langkah itu dilakukan oleh Pemkab Simalungun untuk mendukung pasar tradisional menjadi pasar semi modern. Pantauan METRO, pengerjaan proyek tersebut telah berjalan. Dan terlihat beberapa orang pemilik kios yang lama telah melakukan pembongkaran pada kios-kios mereka, lantaran pasar tersebut direvitalisasi.

Untuk sementara, menunggu pasar tradisional tersebut selesai direhab, para pedagang pun dipindahkan ke Loods Parluasan di Haranggaol. Terlihat, tidak ada gangguan semua berjalan lancar.
Amatan di Plang Proyek, pemborong revitalisasi pasar tersebut CV Sondi Group. Dengan jumlah dana Rp985.000.000 (termasuk PPn 10%) dari Sumber Dana APBD TA 2015.

Camat Haranggaol Horisan Jannes Saragih ketika dikonfirmasi membenarkan hal itu.
“Iya, revitalisasi pasar itu memang betul. Dan untuk sementara para pedagang kita pindahkan ke Loods Parluasan,” kata Camat sembari mengatakan tidak ada pungli di pasar tersebut. (Sumber: MetroSiantarCom)

Tidak ada komentar: