Jumat, 29 Mei 2015

500 Peserta Bintang Radio Tingkat Nasional dan Asean Berkumpul di Jambi

Monitor Kontrol di Panggung Ganggu Penampilan Peserta Bintang Radio RRI. Foto IST

JAMBI, MR-Sebanyak 500 orang peserta Bintang Radio Tingkat Nasional dan Asean diperkirakan akan berkumpul di Jambi. Pemerintah Provinsi Jambi siap menjamu para peserta bintang radio RRI tingkat nasional dan Asean tahun 2015.  Pelaksanaan Bintang Radio Nasional dan Asean ini akan dilaksanakan pada 12-18 Oktober yang akan disinergikan dengan event pariwisata di Jambi festival Sungai Batanghari. 

Guna mendukung kegiatan ini pemerintah menghibahkan dana Rp 1 milyar lebih. Kesiapan Pemerintah Provinsi Jambi untuk event akbar ini dibahas lebih lanjut oleh Sekretaris Daerah Provinsi Jambi H.Ridham Priskap bersama Kepala LPP RRI Jambi Sophia Endang Widowati, Selasa (19/5/15) lalu.


Tampak hadir dalam kesempatan ini Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jambi. Hadir pula diantaranya Kepala LPP RRI Kupang selaku tuan rumah pada tahun sebelumnya, Kepala LPP RRI Lampung dan pejabat dari LPP RRI lainnya.

Provinsi Jambi akan menjadi tuan rumah penyelengaraan pemilihan Bintang Radio se-Asean pada tahun 2015 even akbar ini pertama kali diselenggarakan di Jambi. Penunjukan Provinsi Jambi sebagai tuan rumah sudah melalui beberapa penilaian dari RRI di seluruh Indonesia.  Ditunjuknya RRI Jambi sebagai tuan rumah salah satunya dilihat dari suksesnya even Jambore Siaran Nasional (Jamsinas) tahun 2013 lalu.

Disampaikan Sekda bahwa Pemprov Jambi siap mendukung penyelenggaraan Bintang Radio Tingkat Indonesia dan ASEAN terutama dari sisi anggaran. Diharapkan dengan penyelenggaraan Bintang Radio Tingkat Nasional dan ASEAN akan memberikan dampak positif bagi Provinsi Jambi, terutama dari sisi promosi sektor pariwisata, sehingga Jambi akan lebih dikenal dikancah nasional dan internasional. 

“Saya harap dalam  penyelenggaraan Bintang Radio bisa ditampilkan hal-hal baru untuk masyarakat Jambi. Terutama dengan adanya ikon Jambi yang baru yaitu Jembatan Gentala Arassy. Kita harus mempersiapkan acara ini dengan baik untuk memberika kesan yang baik pula bagi tamu yang hadir dan bertanding di Jambi,” katanya.

Kepala LPP RRI Jambi Sophia Endang Widowati menyatakan bahwa dalam kompetisi itu, para bintang radio yang terpilih dari masing-masing provinsi akan beradu bakat. Setelah itu, finalis dari Indonesia akan berkompetisi dengan utusan peserta dari negara-negara Asean. 

“Ini bukan untuk RRI, tapi untuk Jambi. Melalui kegiatan ini, kita juga bisa memperkenalkan budaya-budaya Jambi dan membawa dampak positif bagi Provinsi Jambi agar dapat semakin dikenal di tingkat nasional dan internasional " ujar Sophia.

Bintang Radio tingkat nasional dan Asean Bintang diperkirakan akan diikuti lebih kurang 500 peserta. Dan diharapkan pelaksanaan ajang internasional ini akan bisa bermanfaat untuk mengangkat potensi daerah baik di tingkat nasional maupun internasional. (Lee)

Tidak ada komentar: