Senin, 09 Februari 2015

Bau Busuk di Rumah Dinas Gubernur Jambi


Said Pariq: Perusahaan Harus Segera Dipindahkan

Hampir setiap malam aroma tak sedap yang cukup menyengat tercium di seputaran Ancol Tanggo Rajo hingga kehalaman rumah dinas Gubernur Jambi, terlebih ketika angin bertiup kencang dari arah sungai Batanghari.kuat dugaan bau busuk ini berasal dari pabrik karet PT Angkasa Raya Jambi yang terletak di RT 12 RW 4 Kelurahan Arab Melayu kota Jambi.

ANSORI, Kotajambi

Kondisi ini diakui warga sudah berlangsung bertahun tahun dan sangat mengganggu pernafasan masyarakat sekitar pabrik dan terasa hingga kerumah dinas Gubernur Jambi.

Karyadi, SH salah satu warga Jambi mengaku sangat terganggu dengan aroma tidak sedap tersebut, bahkan sengatan bau busuk  selain mengganggu kenyamanan untuk menikmati indahnya jembatan pedestrian dan gentala Arsy hingga menghilangkan selera makan.


“Saya merasa tidak nyaman dengan bau busuk ini, begitu juga dengan yang lain, jujur saja saya malu sekali saat menjamu tamu saya saat santap malam di tempat ini” Ungkap Karyadi saat bersama rekan bisnisnya di balkon lantai 3 Wiltop Hotel Kota Jambi.

Ketua TP Swiwijaya Propinsi Jambi, Said Pariq, MH, mengatakan, pemerintah harus mengkaji ulang amdal perusahaan dan keberadaan Industri crumbrubber tersebut, apalagi saat ini pemprop Jambi lagi focus membenahi sektor pariwisata kawasan Ancol Kota Jambi.

“Jangan sampai program pemerintah propinsi Jambi untuk meningkatkan sektor pariwisata di kawasan tersebut menjadi terganggu oleh aroma yang tak sedap, apa lagi dana yang dikeluarkan ratusan milyar rupiah untuk sektor pariwisata ini” ungkap Calon Doktor dan mantan ketua KNPI Propinsi Jambi ini.(*)

Tidak ada komentar: